Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Ganti Warna Baju di PicsArt Mudah dan Simpel

Maka dari itu kali ini saya buatkan kembali artikel Tutorial cara ganti warna baju di PicsArt. Dimana warna yang saya contohkan warna dari RGB
Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt


Editor Keren - Setelah kemarin kita membahas cara bagaimana mengubah warna baju menjadi warna putih dan warna hitam yang memang kedua warna tersebut adalah warna netral serta cara pengeditan warna nya pun berbeda. 

Maka dari itu kali ini saya buatkan kembali artikel Tutorial cara ganti warna baju di PicsArt. Dimana warna yang saya contohkan warna dari RGB (Merah, kuning, hijau, biru) yang pengeditan nya pun bervariasi.

Sebenarnya cara pengeditan saat perubahan pada baju itu sendiri sama saja dengan tutorial ganti warna sebelumnya. Namun tak ada salahnya jika kita kembali mengulasnya

Khususnya saat pada pengeditan pada daerah warna yang mungkin ada beberapa yang belum kamu ketahui. Baik, langsung saja pada Tutorialnya dibawah ini. Baca sampai habis supaya kamu mudah mempelajari.

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

1. Upload Gambar

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

Oke, setelah kamu membuka aplikasi PicsArt. Langsung saja pilih foto pada bagian atas. Masukan foto yang akan di Edit.

Contohnya saya akan menggunakan foto diatas yang nantinya baju hijau akan saya ubah menjadi pink dan baju kodoknya menjadi hitam.

2. Pilih Menu fx

Setelah terupload dalam kanvas pengeditan, langsung saja pilih fx pada menu. Lalu pada submenu pilih bagian warna

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

Ada banyak pilihan efek yang bisa kamu gunakan. Pilih efek mana yang akan merubah baju kamu sebelumya

Harap diingat, kamu fokus saja pada baju yang akan kamu ganti warnanya. Maksudnya saat melihat sempel pada menu efek lihat saja hanya pada bagian baju, jika warna kulit atau yang lainnya pun berubah, tidak usah dihiraukan, karena nanti nya akan kita hapus. Dan hanya pada bagian area warna baju yang akan kita ganti

Contoh disini saya ingin merubah baju kodok lisa blackpink yang berwarna biru tua ini menjadi hitam. Disini saya menemukan efek yang merubah warna seperti yang saya inginkan yaitu hitam

Maka saya pilih efek ini kemudian mengatur saturasi dari pengaturan warna itu sendiri. 

Warna 4 >> Pembakaran Warna >> Ukuran 30

Begitu kira-kira

Kalian pun tak harus mengikuti warna efek yang saya lakukan. Kalian bisa melakukannya sesuai warna yang kalian inginkan. 

Namun pada step by step caranya, silahkan kalian ikuti.

3. Hapus Area

Setelah kamu menemukan efek yang kamu inginkan lalu step selanjutnya yaitu hapus semua efek "Kecuali Area Baju" yang akan kamu ganti warnanya

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

Cara menghapusnya kamu bisa menggunakan fitur otomatis atau manual. Jika saya biasanya menggunakan keduanya. Dengan cara otomatis hanya pada bagian pakaian, lalu hapus manual untuk merapihkan bagian yang belum terjangkau.

Ingat! Jangan hapus pada area baju yang akan diganti warnanya.

Gunakan zoom in dan zoom out pada gambar agar lebih detail dan rapih. Atur juga besar kecil, ketebalan dan ketipisan ukuran pada penghapus.

4. Selesai

Jika sudah benar-benar rapih dan tak ada lagi spot yang terlewatkan, kamu bisa menceklisnya. Lalu bisa mengatur ulang kembali warna jika kurang cocok.

Kamu bisa melakukan cara diatas untuk cara ganti warna baju di PicsArt ini. Jika rincian Tutorial diatas masih kurang jelas, kamu bisa menonton video Tutorial cara ganti warna baju di PicsArt dibawah ini

Tutorial cara ganti warna baju di PicsArt



Jika kamu menyukai Tutorial cara ganti warna baju di PicsArt yang kami buat ini, kamu bisa subscribe dan like pada channel YouTube Editor Keren ini atau support dengan berdonasi pada link berikut

Support kalian sangat berharga bagi kami untuk membuat konten tutorial-tutorial seputar cara edit foto ini.

Kesimpulan

Harap diingat terdapat 2 jenis warna yang sudah saya sebutkan di atas, yaitu jenis warna RGB yang mana bisa mudah untuk diubah dan jenis warna BW dimana kedua warna ini warna dasar dan netral yang bisa diubah jika digelapkan terlebih dahulu atau dengan mode negativ.

Silahkan banyak kembali berlatih. Karena tak ada Editor yang sejatinya jago. Namun semakin banyak kamu berlatih, maka semakin jago pula kamu.

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

Sekian Tutorial cara ganti warna baju di PicsArt ala Editor Keren. Mohon maaf atas segala kekurangan. Jika masih belum mengerti, kamu bisa bertanya dikolom komentar dibawah ini atau pada kolom komentar video YouTube tutorial cara ganti warna baju di PicsArt diatas.

Tutorial Cara Ganti Warna Baju di PicsArt

Posting Komentar