Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Membuat Muka Blur di PicsArt Offline

Maka dari itu, Tutorial Editor Keren kali ini yaitu Cara Membuat Muka Blur di PicsArt. Caranya sangat-sangat mudah
Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Cara Membuat Muka Blur di PicsArt


Editor Keren - Akhir-akhir ini sedang viral di jagad medsos khususnya TikTok untuk para milenial yang aktif eksis di dunia maya ini. Tak hanya pada fashion saja, sedikit editan foto pun sekarang membuat menarik foto yang terlihat sebelumnya sederhana.

Seperti efek yang dulu mungkin terasa biasa-biasa saja, namun karena para selebgram dan influencer menggunakannya, maka efek ini menjadi incaran para milenial. Bagaimana mereka mengedit foto mereka menjadi mirip seperti yang dilakukan oleh influencer atau selebgram.

Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Seperti Motion Face Blur ini. Dimana wajah atau muka seseorang dibuatnya seperti bergerak saat di foto.

Membuat wajah seseorang terlihat tidak begitu jelas, namun menjadi tetap menarik dan ingin meniru akan editan tersebut.

Maka dari itu, Tutorial Editor Keren kali ini yaitu Cara Membuat Muka Blur di PicsArt. Caranya sangat-sangat mudah, tidak memakan waktu hingga 5 menit kita langsung memiliki hasil editan Face Blur Motion ini.

Dan yang tidak kalahnya dari tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt ala Editor Keren ini, kita bisa mengedit nya secara offline atau tanpa koneksi internet dan gratis!

Oke bagaimana Cara Membuat Muka Blur di PicsArt? Simak tutorial nya dibawah ini sampai habis!

Cara Membuat Muka Blur di PicsArt Offline

1. Unggah Foto

Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Pertama setelah kamu membuka aplikasi PicsArt pada smartphone mu, setelah menekan tombol + pada beranda, langsung saja pilih foto yang akan kamu edit di menu atas 'Cari'

Lalu pilih foto yang akan di edit dari galeri hp smartphone kesayangan mu.

2. Pilih fx

Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Kemudian langsung saja pilih menu 'fx' pada menu tools di beranda kanvas awal tahap pengeditan.

3. Pilih fx 'Blur' atau 'Buram'

Lalu pilih fx 'Blur' atau 'Buram' dalam bahasa Indonesia. Ada banyak pilihan atau mode jenis blur.

Trik nya disini kalian harus pintar-pintar memilih blur agar hasil editan tidak terlihat kaku dan amatir.

Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Caranya pilih blur yang sesuai dengan gerakan Kepala pada foto. Seperti contohnya disini pada foto yang saya edit kepala miring ke arah kiri, maka fx blur yang akan saya pilih adalah 'Blur Radial' dimana nantinya efek blur akan mengikuti gerakan kepala, yang nantinya seolah-olah kepala sedang bergerak saat di foto.

Pemilihan pada efek blur ini mengacu pada gerakan kepala pada foto yang kamu edit. Jika kepala mu lurus, maka gunakan 'blur gerakan' saja (hanya saran)

Namun ini kembali pada selera kamu masing-masing serta kreativitas masing-masing.

4. Atur Pengaturan Blur

Setelah kamu memilih efek blur, atur seberapa besar blur pada wajah. Jika disini contohnya saya menggunakan 'Blur Radial' yang blur ini bisa memilih daerah mana yang akan menjadi blur dengan bidikan.

Maka saya tidak membidik pada wajah, melainkan membidik area atau spot, dimana blur radial nya akan mengarahkan pada wajah.

5. Remake Blur

Oke setelah blur sudah tepat mengenai wajah seperti yang kita inginkan, selanjutnya tap ikon penghapus di pojok atas. Lalu pilih menu 'Balikan' 

Maka blur akan menghilang.

Disini kita pilih ikon pensil untuk memulihkan efek blur, untuk mengusap pada bagian wajah supaya blur dapat muncul kembali. Ingat! Pulihkan efek blur hanya pada bagian wajah.

6. Duplikat Untuk Efek Lain

Setelah selesai proses blur pada wajah, foto mungkin terlihat seperti kaku. Maka disini kita memainkan gambar dengan mode efek yang lain.

Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Mainkan sesuai selera, contohnya disini saya memilih kembali efek 'Blur Radial' setelah menduplikasi foto. Namun membidiknya pada bagian wajah, tujuannya agar sekeliling foto terasa sedikit Blur, tentu dengan mengurangi nomor ukuran pada efek blur radial nya. Disini saya menurunkan sampai nomor 2, agar efek blur tidak begitu jelas.

Jika sudah, kamu bisa melakukan duplikasi kembali dengan cara memilih ikon duplicate seperti pada gambar diatas ini. Kamu bisa menerapkan efek yang lain agar lebih aesthetic atau lainnya.

Penutup

Jika sudah selesai kamu bisa langsung men tap ceklis saja sampai berada pada beranda edit kanvas utama. Lalu tap ikon unduh atau save untuk menyimpan gambar hasil editan pada galeri hp.

Jika kamu masih kesulitan dalam Cara Membuat Muka Blur di PicsArt ini, kamu bisa menonton Tutorial videonya dibawah ini.

Tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt




Jika ada yang perlu dipertanyakan silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ini atau pada video di Channel YouTube Editor Keren.

Nah itu dia, Cara Membuat Muka Blur di PicsArt ala Editor Keren. Semoga bermanfaat dan membantu. Dukung kami dengan cara membagikan tutorial Cara Membuat Muka Blur di PicsArt ini. 

Jangan lupa subscribe pada channel YouTube Editor Keren! Dan baca juga kumpulan artikel tutorial edit foto online keren dan menarik kami lainnya. Sampai berjumpa pada tutorial berikutnya!

Cara Membuat Muka Blur di PicsArt

Post a Comment