Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Editor Keren - Cara merubah warna baju menjadi putih di PicsArt kali ini saya contohkan perubahan warna dari baju warna hitam ke warna putih menggunak
Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Editor Keren - Cara merubah warna baju menjadi putih di PicsArt kali ini saya contohkan perubahan warna dari baju warna hitam ke warna putih menggunakan efek negatif pada menu fx di PicsArt.

Sedangkan Tutorial sebaliknya cara merubah kemeja putih menjadi hitam kamu bisa baca artikel tutorial nya disini.

Masalah warna pada pengeditan foto itu sendiri sebenarnya ada beberapa trik. Ada warna RGB dan warna BW.

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Dimana warna RGB itu sendiri warna-warna dasar yang dapat mudah dirubah, seperti warna merah, kuning, hijau dan biru. Dan bila pada painting cat pun warna-warna tersebut dapat digabungkan hingga membuat warna baru.

Sedangkan BW (Black & White) adalah warna netral dan dasar. Tidak seperti warna RGB diatas, dimana jika kita mengatur saturasi pada RGB akan berubah menjadi warna muda dan tua. Sedangkan BW saat mengatur saturasi tidak ada perubahan warna dari keduanya.

Oke mungkin tadi pengetahuan dasar seputar saturasi warna pada RGB dan BW. Jadi tutorial cara merubah warna baju menjadi putih di PicsArt ini mungkin akan berbeda sebab contoh foto yang saya gunakan berwarna hitam yaitu kelompok warna dasar dari BW.

Mungkin warna baju yang akan kamu gunakan berbeda, namun tidak ada salahnya untuk belajar dari tutorial ini. Karena caranya pun akan sama. Dan pada lain kesempatan saya akan membuat tutorial cara merubah warna baju menjadi putih di PicsArt menggunakan contoh warna RGB.

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

1. Masukan Foto

Seperti biasa langsung saja input foto kedalam kanvas dari galeri hp kamu kedalam kanvas PicsArt

2. Pilih Alat pada Menu

Lalu pilih alat pada dashboard menu

3. Pilih 'Pilihan' pada Submenu

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Setelah tap alat pada menu, pilih submenu bertuliskan Pilihan dengan gambar ikon kotak putus-putus

4. Masking Baju

Setelah diarahkan pada area edit pilihan, langsung saja pilih ikon bergambar koas. Dan masking pada area baju atau pakaian yang ingin dirubah warna nya menjadi putih.

Ingat hanya masking (warna merah kan) pada bagian bajunya saja. Jangan sampai terkena area lengan atau yang lainnya. Agar warna tidak ikut berubah

Atur ukuran koas dan gunakan zoom in zoom out Untuk menjangkau gambar lebih detail.

5. Pilih fx Pada Menu 'Pilihan'

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Setelah semua bagian telah termasking berwarna merah, contoh bisa dilihat gambar diatas. Lalu tap menu fx pada menu bar pengeditan diatas.

Setelah berada pada menu fx, pilih menu warna lalu pilih Negativ pada submenu fx warna tersebut seperti contoh gambar dibawah ini

6. Pilih Negatif pada Warna

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Saya memilih warna Negativ pada menu fx dikarenakan warna sebelumnya adalah hitam. Jika warna baju yang akan kamu edit bukan dari warna hitam kamu bisa pilih pilihan fx dari Pengganti Warna atau yang lainnya.

7. Selesai

Pada fx negativ tidak ada lagi pengaturan khusus seperti menu fx yang lain. Maka disini kita langsung saja tap ceklis pada pojok kanan

Jika dirasa warna putih terlalu terang, kalian bisa kembali mengatur fx di beranda. Yaitu mengatur nya secata keseluruhan (tidak hanya pada bagian baju saja) 

Namun tetap bisa hanya pada bagian baju, namun teman-teman perlu memasking hanya pada bagian bajunya saja.

Penutup

Nah itu dia Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt. Sepertinya saya akan membuat tutorial Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt versi warna lain

Ini dikarenakan format yang saya jelaskan pertama tadi antara perbedaan warna antara RGB dan BW diatas

Namun tetap dengan Tutorial cara yang sama seperti yang sudah saya tuliskan setiap poinnya diatas.

Jika sobat semua masih belum paham, sobat bisa mempelajari nya dengan menonton melalui video berikut ini

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt



Terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sobat bisa mendapatkan hasil editan yang sobat inginkan.

Jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dan dukung kami dengan men subscribe Channel YouTube Editor Keren. Atau traktir kopi

Cara Merubah Warna Baju Menjadi Putih di PicsArt

Posting Komentar