Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Ubah Background Foto di PicsArt

Cara ubah background foto picsart ini ada dua cara yang bisa kita lakukan. Salahsatunya terdapat fitur baru pada menu yaitu BG.
Cara Ubah Background Foto di PicsArt

Cara Ubah Background Foto di PicsArt

Editor Keren - Ada banyak cara untuk mengubah background pada foto, salah satunya pada aplikasi PicsArt ini. Atau kamu bisa melakukannya secara online melalui remove.bg dimana kamu hanya tinggal upload foto yang background ingin kamu hapus, lalu secara otomatis tanpa ribet background foto akan terhapus.

Namun tidak seperti mengubah background foto PicsArt, cara remove.bg terbatas dalam pengeditan background gambar.

Sedangkan dengan PicsArt, kita bisa mengedit foto dengan banyak fitur. Mulai dari gradasi warna, Merubah Warna, bagian-bagian mana saja yang akan kita hapus sudah banyak tersedia yang dapat kita gunakan secara gratis dan ada pula fitur yang berbayar.

Cara ubah background foto picsart ini ada dua cara yang bisa kita lakukan. Salahsatunya terdapat fitur baru pada menu yaitu BG. Dimana kita bisa mengganti background foto yang sudah disediakan oleh PicsArt itu sendiri.

Namun sayangnya, fitur ini mengharuskan pengguna untuk berlangganan.

Tenang saja, pada artikel Editor Keren kali ini tentang Tutorial cara ubah background foto PicsArt kita akan melakukannya melalui fitur gratis. 

Oke bagaimana caranya? Langsung simak saja ulasan artikel tentang cara ubah background foto PicsArt dibawah ini.

Cara Ubah Background Foto di PicsArt

1. Upload Background

Cara Ubah Background Foto di PicsArt

Cara ubah background foto PicsArt yang pertama, upload terlebih dahulu gambar background. Setelah itu upload kembali gambar objek yang background nya ingin kita hapus.

2. Atur Opasitas Objek dan Hapus Manual

Setelah kedua foto sudah terupload, atur gambar dibagian foto yang akan dihapus background nya. Atur opasitas menjadi sekitar 70 persen.

Cara Ubah Background Foto di PicsArt

Lalu pindahkan objek dibagian area yang kamu inginkan, lalu pilih ikon penghapus pada menu, hapus secara manual background objek pada foto.

Sebenarnya kita bisa melakukan otomatis, namun hasilnya kurang rapih.

Dan jika kamu malas menghapus background pada objek, kamu bisa menggunakan cara yang sudah saya jelaskan diawal tadi dengan menghapus background gratis otomatis secara online melalui situs remove.bg

3. Sesuaikan Foto Objek Dengan Background

Katakan saja disini background foto sudah terhapus. Lalu jangan terburu-buru menekan ceklis.

Atur terlebih dahulu pada menu 'Sesuaikan' dengan ikon pengaturan.

Cara Ubah Background Foto di PicsArt

Atur mulai dari kontras, kecerahan, saturasi, suhu dan lain-lain. Dimana disini agar foto kamu terlihat seperti menyatu alami.

Seperti contohnya disini saya mengatur agar foto joker terlihat lebih nyata dengan background nya yang cerah.

4. Atur fx

Jika sudah disesuaikan, kamu bisa ceklis.

Namun perlu diingat! Ketika kamu menceklis gambar untuk keseluruhan, kamu tidak bisa mengedit kembali foto objek seperti pertama tadi.

Jika sudah terlanjur, namun kamu tidak puas dengan hasil editan, suka tak suka kamu harus mengulangnya kembali dari pertama. Maka pastikan sebelum menceklis gambar, semuanya sudah oke.

5. Selesai

Oke jika semuanya sudah pas dan oke, mulai dari penghapusan background, menyesuaikan kecerahan dan warna, kamu bisa mengunduh foto hasil editan kamu.

Jika artikel cara ubah background foto PicsArt ini kamu belum memahaminya, kamu bisa menontonnya melalui video cara ubah background foto PicsArt dibawah ini

Cara Ubah Background Foto di PicsArt



Penutup

Nah itu dia cara ubah background foto PicsArt. Semoga artikel tutorial yang kami berikan membantu kebutuhanmu untuk mengubah background foto.

Dukung Editor Keren dengan cara subscribe di Channel YouTube Editor Keren (Gratis!) Atau kamu juga bisa berdonasi pada kami pada link berikut ini

cara ubah background foto PicsArt

Posting Komentar