Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bersama bagaimana cara mengedit foto pengantin di PicsArt.
Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt


Editor Keren – Halo Editor Keren! Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bersama bagaimana cara mengedit foto pengantin di PicsArt. Namun sebelum itu kami ingin tau nih para pembaca dari mana aja, silahkan tinggalkan dikolom komentar ya!

Alhamdulillah sejauh ini mulai dari tanggal 20 September 2021 kemarin kami sudah mempublish 20 artikel dan video tutorial seputar cara mengedit foto di apliasi PicsArt ini. Semoga kami tetap selalu bersemangat membuat konten-konten menarik seputar edit foto di android.

Namun sebelum itu kami sangat-sangat berterimakasih buat kamu yang udah mempercayai kami dengan cara Subscribe pada YouTube Channel Editor Keren. Mari membangun Bersama Channel ini guna kami bersemangat dan tetap konsisten mengupload video-video baru lainnya.

O ya, jangan sungkan ya untuk selalu bertanya via kolom komentar, mau itu di laman blog ini atau di kanal YouTube kami. Request saja tutorial-tutorial yang ingin kami buatkan.

Kembali pada pokok pembahasan utama kita yaitu Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt. Foto editing ini sempat viral karena banyaknya peminat khususnya para pengguna aplikasi TikTok. Atau mungkin kamu pun ingin melihat sebagai gambaran bagaimana jika kamu (yang belum menikah) jika menggunakan gaun pengantin hehe

Tutorial Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt sebenarnya kurang lebih caranya sama seperti tutorial Editor Keren sebelumnya yaitu Cara Mengganti Wajah di PicsArt. Yaitu hanya dengan mengganti wajah asli dengan wajah kita.

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

1. Buka Aplikasi PicsArt lalu Pilih Kanvas

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Oke langsung saja kita buka Aplikasi PicsArt di Hp kita, Lalu seperti biasa tap tanda + ditengah, lalu scroll menu kebawah sampai kalian menemukan tulisan ‘Gambar’ lalu pilih menu ‘Pilih Kanvas’

Nah, disini contohnya saya memilih ukuran kanvas Instagram, yaitu 1:1. Jika sudah tap tanda panah ke kanan, lalu akan muncul pop up dan pilih ‘Edit Gambar’ maka akan dibawa pada menu pengeditan foto selanjutnya.

2. Masukan Kedua Foto

Kemudian Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt selanjutnya yaitu silahkan masukkan kedua foto kalian yaitu foto pengantin itu sendiri dan foto kalian. 

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Contohnya disini saya menggunakan foto Pengantin seperti dibawah ini, silahkan jika kamu ingin menggunakan foto pengantin yang lainnya juga boleh.

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt


Lalu masukan juga foto kalian yang akan menjadi foto pengantin.

3. Sesuaikan Ukuran Foto

Jika kedua Foto sudah dimasukan kedalam kanvas lalu selanjutnya atur ukuran dari kedua foto tersebut. Pastikan foto pengantin berada dibelakang foto kalian ya.

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Jika sudah tap pada foto kalian, lalu turunkan opasitas menjadi 50%. Disini gunanya untuk melihat seberapa pas wajah foto kalian dengan wajah dari si pengantin itu sendiri. Lalu samakan kedua bentuk wajah.

4. Masking Wajah

Jika dari kedua foto tersebut sudah pas, lalu masih dalam mengedit foto wajah kalian, tap penghapus diatas untuk menghapus sisa gambar yang tidak perlu atau yang melebihi dari gambar si hijab pengantin.

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Contohnya disini saya tetap dalam foto wajah kita dengan keadaanopasitas 50%. Disini gunanya seperti yang sudah saya sebutkan diatas, yaitu agar kitab isa melihat Batasan-batasan mana yang harus kita hapus dan mana yang tidak atau perlu di pulihkan.

5. Atur ‘Sesuaikan’

Oke Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt selanjutnya yaitu jika foto wajah kalian sudah pas atau sesuai dengan foto pengantin, silahkan kembalikan opasitas ke 100%. Disana akan Nampak lebih jelas area-area yang belum terhapus dengan sempurna.

Silahkan hapus Kembali semua spot yang masih tersisa. Jika sudah benar-benar tidak ada yang tersisa, jangan langsung tap ceklis. Masih pada menu pengeditan, kalian lihat di menu tools ada nama tools ‘Sesuaikan’ dilahkan tap menu tersebut

Fungsi dari tools ini tidak lain untuk menyamakan warna dari foto wajah kalian dengan warna dari foto pengantin itu sendiri.

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Atur, sesuaikan setiap sub-sub menu dari kecerahan, kontran, saturasi, suhu dan lain-lain hingga warna dari wajah yang telah kalian edit sama seperti warna foto asli dari si pengantin itu.

Jika sudah silahkan tap ceklis. 

6. Selesai

Selesai.

Kalian dapat mengatur lanjut dengan memilih efek yang sesuai atau menambah teks, stiker dan lain-lain sesuai selera.

Penutup

Baik Editor Keren, itu dia tadi diatas step by step Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt. Diatas hanya sebagai gambaran saja. Saya yakin hasil editanmu pasti lebih keren daripada yang saya contohkan diatas.

Silahkan tonton video tutorial Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt berikut ini supaya kamu lebih mengerti.

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt



Sekian Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt. Semoga membantu dan bermanfaat. Share juga tutorial Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt ini ke sosial mediamu supaya teman atau saudara mu yang membutuhkan mengetahui Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt ini.

Sampai jumpa di tutorial Editor Keren lainnya. Dan jangan lupa baca juga artikel kerenkami lainnya!***

Cara Mengedit Foto Pengantin di PicsArt

Post a Comment