Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android

Restore foto lawas yang kamu miliki atau foto bersejarah lainnya dengan tutorial cara mewarnai foto hitam putih di android berikut ini.
cara mewarnai foto hitam putih di android restore photo

Outor ID - Cara mewarnai foto hitam putih di android atau merestorasi foto lawas jaman dulu yang biasanya hanya berwarna hitam putih atau vintage bahkan terkadang terdapat beberapa bercak yang mencoret foto tersebut akibat dari usang nya foto lawas tersebut.

Buat kamu para kolektor barang antik dan unik, jika kamu penasaran dengan foto lawas alias jaman dulu, kamu bisa merestorasi nya dengan sedikit editan saja melalui AI (Artificial Intelligence) yang sangat canggih dan melalui aplikasi android di smartphone.

Rusaknya gambar yang telah usang, memang tak mudah untuk benar-benar di perbaiki. Kita bisa pula mengeditnya dengan detail melalui software editing foto seperti Photoshop dan lainnya.

Namun seiring perkembangannya jaman, saat ini sudah ada situs dan aplikasi smartphone yang bisa merestorasi atau memperbaiki foto lawas hitam putih mu menjadi bagus kembali.

Yang sebelumnya mungkin berwarna hitam putih, krem sedikit kuning, berwarna vintage, sudah tidak jelas lagi karena kertas foto yang sudah usang, saat ini kita bisa mengembalikannya menjadi seperti foto saat ini. Berwarna, resolusi tinggi dan semakin jelas.

Setelah mencoba-coba beberapa situs yang menyediakan photo restore atau restorasi foto dan aplikasi ada beberapa kekurangan serta kelebihannya.

Ketika saya mencoba foto seperti contoh di bawah ini, aplikasi perestore foto tidak bisa memaksimalkan agar foto hitam putih berikut ini menjadi berwarna kembali, karena melihat resolusi pada gambar yang sangat rendah.

cara mewarnai foto hitam putih di android restore photo

Maka dari itu saya mencoba meningkatkan lagi kembali kualitas dari gambar tersebut agar AI (Artificial Intelligence) dari aplikasi tersebut dapat benar-benar membaca dari setiap piksel pada gambar.

Berikut cara mewarnai foto hitam putih di android bagi kamu yang memiliki masalah yang sama, yaitu gambar atau foto yang benar-benar dengan kualitas rendah.

Jangan khawatir kamu tidak bisa merestorasi ulang foto hitam putih yang kamu miliki, ada banyak cara untuk mengedit.

Let's do it!

Cara Merestorasi Foto Hitam Putih di Android

1. Kunjungi Situs Hotpot.ai

Jika resolusi foto lawas mu sangat rendah dan aplikasi recolour seperti Images Colorize tidak bisa menyempurnakan foto hitam putih mu, maka kunjungi terlebih dahulu situs hotpot.ai

Situs tersebut akan memaksimalkan foto mu menjadi resolusi yang cukup tinggi, lebih menjelaskan lagi resolusi pada foto lawas vintage mu.

2. Pilih Restore Picture

cara mewarnai foto hitam putih di android restore photo

Ada banyak menu pengeditan foto pada hotpot.ai namun kali ini kita tidak akan menggunakan semuanya. Kita hanya akan menggunakan pada halaman pengeditan Restore Picture, dimana foto lawas dengan resolusi rendah kita akan dinaikan.

3. Upload Foto Lawas

Upload foto lawas kita yang akan di restore.

Lalu klik 'Restore'

Tunggu beberapa saat maka AI secara otomatis akan me regenerate foto lawas mu menjadi high def.

4. Unduh

Setelah gambar berhasil di restore, maka klik 'Download' atau klik saja pada foto. Maka foto hasil restore akan terunduh dan tersimpan otomatis pada galeri hp.

Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android

Oke, setelah foto lawas mu beresolusi, selanjutnya disini kita akan mencoba mewarnai nya melalui aplikasi.

Meski pada situs hotpot.ai terdapat recolor picture, namun terkadang sering error dan hasilnya pun kurang maksimal.

Maka dari itu seperti yang sudah saya coba sebelumnya, menggunakan aplikasi Colorize sangat membantu untuk mewarnai foto lawas hitam putih.

1. Buka Aplikasi Colorize Images

Setelah mengunduh lalu meng-install nya Aplikasi Colorize Images dari Playstorestore aplikasi, buka aplikasinya.

Lalu masukkan foto dengan cara tap tulisan PILIH GAMBAR DARI GALERI seperti gambar dibawah ini

cara mewarnai foto hitam putih di android restore photo

Maka setelah gambar terupload, aplikasi akan otomatis merestorasi atau mewarnai gambar.

2. Simpan

Setelah menunggu beberapa detik, gambar akan terwarnai otomatis.

Lalu tap saja tombol 'simpan'

Maka gambar pun akan otomatis tersimpan pada galeri hp.

Tips: Jika kamu masih belum puas dengan hasil warna pada foto, maka kamu bisa mewarnai kembali foto yang sudah di warnai sebelumnya.


Penutup

Nah Editor Keren, itu dia tadi tutorial bagaimana cara mewarnai foto hitam putih di android. Sangat simpel, cepat dan mudah bukan.

Yang sebelumnya mungkin jika kita ingin merestore foto hitam putih kita harus menggunakan Photoshop atau mengusapnya manual dengan software dan aplikasi, kini kita bisa memperbaikinya sendiri dengan bantuan AI.

Monggo disimak tutorial cara mewarnai foto hitam putih di android dari Outor ID dibawah ini agar lebih jelasnya

Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android




Sebelumnya kami sangat berterima kasih buat kamu yang sudah mendukung kami dengan cara like, share dan subscribe Channel YouTube Outor ID ini.

Jangan lupa baca dan kunjungi tutorial edit foto online keren kami lainnya juga ya!

Cara Mewarnai Foto Hitam Putih di Android

Posting Komentar