Jasa Edit Foto Ganti Wajah Cepat Realistis Selengkapnya

Table of Content

Di Balik Layar - Eps 2 "Sebulan di YouTube"

Cerita pengalaman sebulan jadi kreator di YouTube by Outor ID.
Di Balik Layar - Eps 2 "Sebulan di YouTube"

Tidak terasa satu bulan sudah saya di YouTube, dibawah ini akan dijelaskan cerita-cerita di balik layar satu bulan bersama YouTube, dari alat-alat yang saya gunakan untuk membuat konten video sampai tantangan dan pesan kesan singkat yang semoga bermanfaat.

Silahkan simak cerita kami dibawah ini yang mungkin menjadi pelajaran dan masukan buat kita semua selaku kreator untuk YouTube agar lebih baik lagi kedepannya.

Niche "How To"

Oke sebelum kita membahas lebih jauh lagi, saya akan men disclaimer terlebih dahulu konten episode dibalik Layar kali ini, karena mungkin dari setiap kreator berbeda-beda, melihat dari niche atau topik, promosi hingga kualitas video yang dibuat.

Outor ID dibuat dengan niche 'How To' niche 'Bagaimana Cara' khususnya dalam pengeditan foto dan video dengan aplikasi android.

Alasan memilih niche ini karena melihat dari budget yang saya miliki. Dimana modal awal yang terbatas, hanya dengan modal hp, laptop sekarat dan kuota seadanya hehe

Video pertama yang dipublikasikan di channel YouTube Outor ID kurang lebih sekitar tanggal 5 September 2021 ini, hingga sekarang artikel ini dibuat tanggal 28 Oktober 2021

Alhamdulillah video yang sudah diproduksi sekitar 38 video prime dan 9 video shorts dengan jumlah 90 subscribers, 280 jam tayang dan 10.000 lebih kali ditonton oleh pengguna.

90 Subscribers, 280 Jam Sayang

Di Balik Layar - Eps 2 "Sebulan di YouTube"

Sama seperti YouTuber pemula kebanyakan, sudah tidak sabar rasanya ingin segera cepat-cepat mendapatkan jumlah subscribers dan jam tayang yang banyak agar dapat mengikuti YouTube Program Partner dan mulai menghasilkan uang dari monetisasi channel

Menonton video-video seputar pengembangan channel YouTube lokal hingga internasional, menggunakan tools pembantu untuk optimasi SEO YouTube dari Playstore dan Chrome Extension, sampai menggunakan cara-cara komen 'Gotong Royong', aplikasi sub4sub dan yang terakhir beli subscribers.

Akun bodong dan beli subscribers

Setelah mencoba komentar spam 'semangat gotong royong' di channel orang sampai pake aplikasi sub4sub, karena tidak sabar ingin memiliki subscriber banyak, akhirnya saya mencoba membuat akun Gmail bodong sekali pakai hanya untuk subscribe ke channel sendiri.

Karena membuat akun bodong sangat melelahkan dan buang-buang waktu, akhirnya cara ini tidak di lanjutkan dan mencoba cara lain yaitu membeli subscribers.

Pengalaman membeli subscribers

Iseng-iseng mencoba membeli subscriber dari Market place oren, saya coba yang hanya 50 subscribers saja, karena niat mencoba iseng dan tidak niat serius, melihat dari daftar harganya yang jika di rupiahkan dari pada beli 1000 subscribers mending beli akun google developer haha

Oke, estimasi 50 subscribers landing sekitar 1-2 hari katanya, supaya tidak dianggap spam oleh YouTube, jadi subscriber naik pelan-pelan.

Yups, memang benar saja, subscriber naik drastis tidak seperti biasanya. Tapi waktunya tidak bisa dipastikan, terkadang 1 jam sekali bertambah, 2 jam dan seterusnya.

Jika sebelumnya yang saya alami langsung dari channel Outor ID ini dengan subscriber organik biasanya hanya menambah sekitar 2 sampai 3 subscriber seminggu dan terkadang tidak bisa dipastikan juga. Yang penting ada saja yang subscribe ke channel kita jika kita rajin upload video dan mungkin mereka terbantu atau suka dengan video yang kita buat.

Jumlah subscriber yang saya miliki saat membeli subscriber sekitar 52 subscriber alami yang selalu bertambah seiring berjalannya waktu. Dan saya membeli 50 subscriber dengan harga 20rb

Selang sekitar 2 hari 100 subscriber sudah channel Outor ID dapatkan, sangat fantastis.

Namun apa yang terjadi saudara, coba lihat grafik hasil beli subscriber dibawah ini

Pengalaman membeli subscribers

Sangat tidak normal sekali, dimana subscriber naik turun secara drastis dan tidak normal haha

Ya bagaimana YouTube terkadang bisa dengan mudah mem banned akun-akun curang. Bisa dilihat perbedaan dari grafik subscriber normal atau organik yang saya dapatkan dan subscriber hasil cheat alias beli.

Oke, akan saya rincikan alasan kenapa jangan beli subscriber menurut pengalaman saya. 

Namun perlu diingat, dibawah ini hanya pengalaman pribadi yang mungkin berbeda dengan yang kalian alami, silahkan tinggalkan komentar dibawah ya

Karena mungkin saya salah membeli di penjual, atau bukan maksud juga untuk melarang kalian membeli subscriber

1. Rugi

Harga yang sudah saya keluarkan memang tidak seberapa, namun bagaimana mungkin diluar sana ada yang membeli dengan jumlah yang lebih banyak?

Pasalnya kalian tidak akan tau mana subscriber alami yang kalian dapatkan dengan subscriber hasil beli. 

Karena penjual subscriber tidak akan memberi bukti hasil kerja mereka jika mereka benar-benar sudah men subscribe channel kalian sesuai transaksi yang kalian lakukan sebelumnya.

2. Tidak dapat ilmu mahal

Meski yang subscribe ke channel kita hanya 1 orang sebulan sekali, tapi akui lah, mereka memang benar-benar orang-orang yang mensupport karya mu di YouTube

Ilmu mahal dari grafik di Studio YouTube yang memperlihatkan performa video kalian sebenarnya. Retensi sebagus apa video kalian di sukai dan yang perlu diperbaiki.

3. Merusak channel

YouTube mungkin saja terlanjur menilai channel kalian curang atau cheat tidak alami, pada akhirnya menurunkan performa yang seharusnya channel kalian selalu direkomendasikan namun tidak jadi, melihat grafik kalian yang tidak normal

Pasalnya studi kasus yang saya alami hasil beli subscriber yang harusnya menjadi 100 subscriber dan sekarang turun lagi secara drastis menjadi 90 subscriber.

Dan masih-masih banyak lagi kekurangan hasil dari beli subscriber. Pada lain kesempatan mungkin akan kita bahas pada artikel yang berbeda.

Hardware & Software

Tools yang kami gunakan selama ini untuk memproduksi video, selain hp ram 2Gb dan laptop sekarat yaitu aplikasi Kinemaster untuk edit video dan aplikasi PicsArt untuk bahan konten.

Sedangkan untuk kebutuhan seo dan research keyword saya pakai VidIQ dan aplikasi Tags YouTube dari Playstore.

Jika laptop itu sendiri sebenarnya saya gunakan hanya untuk blog atau memasang thumbnail, karena terkadang memasang thumbnail dari studio YouTube dari browser hp tidak bisa.

Untuk kalian yang tidak punya laptop pun tidak jadi masalah, karena hanya sedikit digunakan. Karena Studio YouTube pun sudah bisa diakses melalui browser atau Chrome dari hp.

Simpulan

Oke YouTuber, mungkin itu materi Di Balik Layar Episode kedua "Sebulan di YouTube"

Sebenarnya masih-masih banyak yang rasanya ingin kami sampaikan, namun melihat jari jemari ini yang sudah lelah mengetik haha

Dibalik Layar Episode Kedua ini bisa kalian tonton video nya juga dibawah ini

Di Balik Layar - #Eps02 "Sebulan di YouTube"




Episode dibalik layar sebulan di YouTube ini bukan berarti kita terakhir ya haha

Outor ID akan selalu upload video tutorial seada-adanya untuk kalian. 

Terimakasih sudah mendukung kami, tinggalkan komentar dibawah ini ya! 

InsyaAllah kami akan slalu menjawabnya.***

Di Balik Layar - Eps 02 "Sebulan di YouTube"

Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar