Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Mengganti Baju di Picsart Agar Stylish

Oke editor keren, pada tutorial kali ini kita akan membagikan tutorial cara mengganti baju di Picsart.
Cara Mengganti Baju di Picsart

Oke editor keren, pada tutorial kali ini kita akan membagikan tutorial cara mengganti baju di Picsart. Buat kamu yang mau punya foto keren dengan cara mengganti baju seperti yag kamu inginkan, semoga artikel tutorial cara mengganti baju di Picsart ini bisa membantu.

Untuk tutorial cara mengganti baju di Picsart kali ini kami hanya menyarankan untuk pemula saja, karena cara mengganti baju di Picsart ini akan dilakukan dengan sangat mudah dan simpel melalui aplikasi editing foto Picsart.

Bagi kamu pencinta fashion sangat cocok untuk menggunakan editing foto mengganti baju atau pakaian sesuai dengan yang kamu inginkan. Dimana kita bisa mengganti pakaian sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Mungkin saja untuk kebutuhan bagaimana jika kita menggunakan pakaian tersebut sebelum membelinya, atau hanya iseng saja sebagai membuat meme dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, untuk saat ini sudah banyak sekali aplikasi android yang membantu kita dalam hal pengeditan foto yang simpel hanya menggunakan aplikasi pada smartphone yang kita miliki.

Ketika saya membuat kumpulan tutorial editing foto pada Outor ID ini, sebenarnya saya pun bukanlah seorang ahli dalam hal pengeditan foto. Namun melihat banyaknya kebutuhan akan tutorial khususnya pada pengeditan foto ini, saya pun mulai belajar dan membagikan sedikit ilmu yang saya pelajari kepada teman-teman sekalian.

Hingga sampai saat ini menurut saya Picsart merupakan salah satu aplikasi editing foto yang sangat bagus, karena di dalamnya ada banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan dalam menunjang pengeditan dan desain untuk kebutuhan kita, mulai dari menggambar, pengeditan video bahkan komik atau kartun yang bergerakpun Picsart dapat membantu.

Sekalipun terkadang ada beberapa fitur yang mengharuskan kita untuk berlangganan dengan berbayar untuk mendapatkan full akses semua fitur yang Picsart miliki untuk pengeditan gambar, namun menurut saya pribadi investasi uang yang kita berikan sepadan dengan apa yang kita dapatkan.

Oke kembali pada topik utama pembahasan pada artikel tutorial outor kali ini yaitu cara mengganti baju di Picsart. Silahkan simak ulasan cara mengganti baju di Picsart dibawah ini sampai selesai.

Cara Mengganti Baju di Aplikasi Picsart

1. Siapkan bahan pengeditan

Tutorial cara mengganti baju di Picsart yang pertama yaitu silahkan sobat persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk pengeditan pada foto dan gambar sobat

Seperti disini contohnya silahkan sobat persiapkan terlebih dahulu foto yang akan diganti bajunya atau foto dari kalian itu sendiri. Jika sudah ada kita ke step berikutnya yaitu siapkan baju yang akan menggantikan baju yang sebelumnya.

2. Siapkan pakaian pengganti

Untuk menyiapkan baju yang akan diganti disini ada beberapa cara, apakah baju tersebut diambil sudah berupa PNG atau hasil comotan atau contoh dari baju yang sudah dipakai orang sebelumnya

Jika baju sudah berbentuk PNG, maka akan sangat mudah untuk dikenakan atau mengganti baju kalian yang sebelumnya. Seperti pada tutorial-tutorial saya sebelumnya, sudah saya share bagaimana mengganti pakaian formal seperti pada artikel Cara Menggunakan Kemeja Putih disana sudah saya buatkan tutorial cara menggunakan baju kemeja putih

Caranya hampir sama seperti itu

Namun untuk tutorial cara mengganti baju di Picsart ada beberapa cara agar bagaimana caranya kita bisa mendapatkan pakaian dari foto orang sebelumnya alias nyomot foto dari foto orang, kurang lebih seperti itu

Nanti kita hanya mengambil gambar hanya pada bagian bajunya saja, dan membuang sisanya kemudian mengubah gambar baju tersebut menjadi PNG yang akan kita kenakan pada foto badan kita nantinya.

Oke, cara menyiapkan baju pengganti seperti yang kita inginkan contohnya disini kita akan mengambil baju dari foto dibawah ini.

[gambar]

Caranya kita hapus terlebih dahulu background pada foto tersebut via remove.bg untuk tutorial cara menghapus background pada foto tanpa aplikasi, saya sudah membuatkan tutorialnya di artikel Cara Menghapus Background Foto Tanpa Aplikasi

Jika background sudah terhapus, maka kita lanjut ke tutorial berikutnya.

3. Buka aplikasi Picsart

Silahkan sobat buka aplikasi Picsart di Hp. Atau jika belum mendownloadnya, sobat bisa download dengan klik gambar dibawah ini yang akan di download melalui Playstore.

[download picsart]

Katakanlah sobat sudah membuka aplikasi Picsart, lalu tap tanda + di beranda aplikasi picsart, kemudian pilih terlebih dahulu foto kalian yang akan diganti bajunya.

4. Masukkan baju dan edit

cara mengganti baju di Picsart selanjutnya yaitu setelah kita memilih foto kita terlebih dahulu dari galeri Hp, selanjutnya yaitu silahkan sobat tambahkan foto dari menu kanvas pengeditan dan masukan foto baju yang akan menjadi gambar pengganti yang sudah dihapus background sebelumnya dengan remove.bg

Kenapa menggunakan remove bg?

Disini saya sama sekali tidak di endorse untuk menggunakan situs tersebut, tapi karena kecanggihannya saat menghapus background foto.

Coba saja sobat menghapus Bg (background) via aplikasi picsart, maka terkadang hasil dari penghilangkan bg masih terlihat kurang rapih dan kurang maksimal, maka dari itu saya lebih sering menggunakan remove bg untuk menghapus background.

Oke, jika foto baju atau gambar baju sudah di masukkan kedalam kanvas, disini kita akan membuang beberapa spot area gambar yang masih menempel pada baju, contohnya katakan saja masih ada kepala, leher dan area gambar lainnya.

Caranya kita hanya tinggal tap saja ikon penghapus diatas, lalu hapus perlahan-lahan spot area yang ingin kita hilangkan pada gambar baju kita.

Setelah gambar berhasil dihapus, dan hanya tinggal menyisakan baju saja, tap saja ceklis.

Lalu sesuaikan baju dengan badan dan leher pada foto kita.

Untuk cara rapihnya atau mengenakan pakaian PNG, caranya sama seperti mengenakan template baju lainnya, kita hanya tinggal mengatur besar dan kecil baju PNG agar sesuai dengan tubuh kita.

4. Atur saturasi warna dan lainnya

cara mengganti baju di Picsart selanjutnya disini katakanlah baju sudah berhasil kita ganti seperti yang kita inginkan. Lalu cara mengganti baju di Picsart ini bisa kita gunakan hanya opsi saja

Jika dirasa warna baju dan foto asli kita tidak sesuai, kita bisa menyesuaikan kecerahan, kontras dan lainnya dengan cara tap 'Sesuaikan' pada menu pengeditan.

5. Unduh hasil editan

Yang terakhir katakanlah disini kita sudah mendapatkan foto dengan baju yang sudah diganti sesuai dengan keinginan. cara mengganti baju di Picsart yang terakhir ini kita tinggal hanya mengunduhnya saja dengan cara tap ceklis dipojok kanan atas, lalu tap ikon download di atas, maka gambar hasil editan kita akan secara ototmatis tersimpan dalam galeri Hp.

Akhir kata
Oke sobat Outor ID. Itu dia tadi diatas cara sederhana, simpel dan mudah untuk cara mengganti baju di Picsart di android.

Bagi kamu pemula yang baru belajar editing, tenang saja

mungkin cara ini terasa sulit, namun jika semakin kamu banyak berlatih dalam editing foto menggunakan aplikasi picsart ini, maka akan semakin mudah jika langsung dengan cara mempraktekannya.

Mungkin sekian dulu dari tutorial cara mengganti baju di Picsart ala Outor ID. Jangan lupa baca dan tonton juga tutorial editing foto kami yang lainnya.

Support kami dengan cara subscribe channel Youtube Outor ID dan share juga artikel kami supaya lebih banyak yang mengetahui tutorial mudah cara mengganti baju di Picsart ini.***

Advertising

Posting Komentar