Jasa Edit Foto Ganti Wajah Cepat Realistis Selengkapnya

Table of Content

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic

Belakangan banyak orang yang mencari cara membuat feeds Instagram aesthetic untuk menambahkan jumlah pengikut.
Belakangan banyak orang yang mencari cara membuat feeds Instagram aesthetic untuk menambahkan jumlah pengikut. Ya, mungkin ini terdengar sepele, namun nyatanya memberi pengaruh yang cukup besar. 

Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan platform visual, sehingga aktivitas kampanye yang dilakukan berhubungan dengan seberapa bagus visual feeds dalam merebut hati audiens.

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic Terbaru 2022

Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic

Berangkat dari hal ini, mari pahami tips dan cara ampuh untuk membuat feeds Instagram yang estetis, menarik, keren, dan jauh dari kata membosankan. Yuk, langsung disimak!

1. Tentukan Pilihan Tema

Cara membuat feeds Instagram aesthetic yang pertama adalah dengan menentukan pilihan tema. Sebaiknya pilih tema yang sesuai dengan niche dan kepribadian Anda. 

Mengapa? 

Karena tema yang digunakan tidak hanya menciptakan mood dan kesan yang bagus saja, namun juga menjadi ciri khas tersendiri. Kabar baiknya, ada banyak pilihan tema yang bisa kamu pilih. Mulai dari:

Minimalist

Salah satu pilihan terbaik untukmu si pecinta sederhana, kamu bisa memilih gaya minimalist. Untuk menerapkannya, tambahkan spasi putih ke feed yang memiliki kesan menenangkan. 

Vintage

Cara membuat feeds Instagram aesthetic selanjutnya adalah dengan pemilihan warna vintage. Tidak bisa dipungkiri, vintage adalah pilihan terbaik. Gaya ini menampilkan warna-warna hangat untuk memberikan kesan yang elegan.

Horizontal Lines

Seperti namanya, tema ini menggunakan settingan horizontal tiga baris Instagram untuk menampilkan tiga foto dengan warna dan filter yang sama.

Black and White

Cara membuat feeds Instagram aesthetic berikutnya adalah dengan menerapkan tema black and white. Menariknya, hitam dan putih merupakan desain yang tidak lekang oleh waktu, sehingga tampak modern dari zaman ke zaman.

Checkerboard

Tema ini biasa dikenal dengan tiles, yang mana membuat feeds mu terlihat seperti papan catur (atau permainan papan catur). Tidak heran jika tema ini cukup unik dan antimainstream.


2. Gunakan Filter yang Menawan

Jangan salah, cara membuat feeds Instagram aesthetic bisa melalui filter filter yang kekinian. Kerennya, fitur ini akan meningkatkan nilai estetik pada feeds mu, juga membuatnya tampak kohesif dan konsisten.

Tidak perlu khawatir, karena aplikasi Instagram sudah menyediakan puluhan filter bawaan yang bisa kamu gunakan sesuka hati. Namun Anda juga bisa mempertimbangkan aplikasi editor foto Instagram, dengan fitur kustomisasi yang lengkap. 

3. Perhatikan Font dan Tipografi yang Digunakan

Jika kamu ingin menggabungkan tipografi dengan gambar, objek, atau grafis dalam satu feed, Atau bahkan ingin menampilkan banyak quotes di grid Instagram tersebut, maka kamu harus memperhatikan opsi font yang dipilih. Adapun model fonts tersebut adalah:

  • Serif
Seperti yang kita tahu, serif memiliki tampilan klasik dan banyak digunakan untuk memberikan kesan elegan dan klasik.

  • Script
Model script memang tampak seperti kaligrafi atau tulisan tangan. Biasanya tipe ini digunakan bersama dengan dua kategori sebelumnya, sehingga desain feeds akan tampak menarik.

  • Sans Serif
Tampil dengan garis-garis sederhana dan clear, menjadikannya sempurna untuk gaya modern. Selain itu, bahasa Sans-serif juga terkesan lebih santai, ramah dan informal.

  • Decorative
Decorative memiliki kesan eksentrik dan berseni, namun cenderung sulit dibaca. Tidak heran jika cara membuat feeds Instagram aesthetic adalah dengan menerapkan tema decorative.  

Terlepas dari hal itu, hindari juga menggunakan gaya decorative yang berukuran kecil (di bawah 32 points) dan dalam huruf kapital (uppercase).    

  

4. Pilih Skema Warna Terbaik

Seperti yang kita tahu, warna menjadi salah satu elemen terpenting dari sebuah feeds. Pada tatanan warna Instagram mu, warna akan membantu agar mudah dikenali oleh audiens, yang mana mampu menaikan konversi hingga 85%.

Oleh karena itu, mulailah dengan membuat skema warna supaya seluruh feed tampak serasi satu sama lain. Untuk melakukan ini, kamu bisa mencoba cara dibawah ini:
  1. Cara membuat feeds Instagram aesthetic adalah dengan menggunakan palet warna. Untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan color palette generator (seperti Canva, My Insta Palette, dan Colordot), lalu tentukan warna yang konsisten didalamnya
  2. Sebaiknya tentukan warna utama pada feeds Instagram mu.  Namun jika kamu masih bingung dalam menentukan primary color, kamu bisa mencari referensi warna terbaik yang merepresentasikan ciri khas brand mu.

5. Pertahankan Konsistensi Gaya Border

Sama pentingnya, kamu harus memilih gaya batas yang sesuai dengan kontenmu. Dimana border akan membuat white space atau ruang kosong di antara feed tersebut, sehingga tampak rapi dan elegan. 

Yang pasti, jika kamu sudah menentukan opsi ini, maka teruslah konsisten agar estetika feed Instagram tetap terjaga dengan baik. 

Ya, diatas adalah beberapa cara membuat feeds instagram aesthetic yang mudah dan simple. Terlepas dari hal itu, lakukan semuanya secara konsisten dan sesuai dengan isi kontenmu. Jangan lupa diterapkan ya!
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar