Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Membuat Status WA Lagu dari YouTube

Bikin story wa atau insta story lagu dan musik dari video youtube yang mudah dan keren. Simak sampai habis!
Apakah kamu menemukan lagu yang bagus yang sedang sesuai dengan mood mu saat ini? Lalu ingin membagikan nya kepada teman-teman maya mu, seperti melalui sosial media Facebook, Tiktok, Twitter hingga aplikasi chatting seperti WhatsApp pada story wa? 

Pertanyaan nya emang bisa?

Seperti yang kita ketahui platform sosial media seperti youtube memang aplikasi video player terbesar di dunia yang paling diminati saat ini.  

Karena didalamnya terdapat banyak musik, video yang dapat kita tonton secara gratisan maupun berbayar. Dimana kita dapat menikmati musik dan lagu favorit yang dulu mungkin hanya bisa kita nikmati melalui CD atau kaset saja melalui radio atau DVD Player.

Kembali ke cara buat status lagu di wa dari youtube. 

Sebenarnya emangnya bisa? 

Ya tentu tetap saja bisa..

Meski YouTube dan WhatsApp adalah dua perusahaan teknologi yang berbeda, berikut platform fitur nya pun berbeda.

Maka dari itu, tidak ada cara kongkrit untuk mengkonversi langsung play musik atau video play dari YouTube langsung dapat diputar menjadi status WA atau mungkin insta story di Instagram.

Namun tidak adanya fitur cara buat status lagu di wa dari youtube ini, bukan berarti kita tidak dapat repost lagu/musik dari youtube ke status wa agar langsung dapat diputar.

Asalkan kita mau sedikit mengulik nya saja, maka cara membuat status wa lagu dari youtube ini dapat kita tampil di WhatsApp story atau insta story sekalipun.

Penasaran kan gimana caranya musik dari youtube bisa di play langsung ke status wa berikut dengan video kustom yang kita buat sendiri ala ala TikTok, supaya doi dengan melihat status wa kita mengerti mood kita hehe

Eits.. cara membuat status wa lagu dari youtube ini bukan cuma share link aja ya.. hehe

Tapi videonya bisa diputar di status wa loh, keren kan? 

Oke penasaran mau tau gimana caranya? Simak ulasan tutorial cara membuat status wa lagu dari youtube dibawah ini sampai habis ya.


Cara Membuat Status WhatsApp Lagu Dari Youtube


1. Buka video Youtube

Cara buat status lagu di wa dari youtube yang pertama yaitu silahkan teman-teman buka terlebih dahulu video di Youtube yang akan dijadikan story wa.

2. Buat video shorts

Selanjutnya, jika sudah membuka video yang hendak di jadikan story wa, cara buat status lagu di wa dari youtube selanjutnya yaitu silahkan buat terlebih dahulu video shorts.

Cara Membuat Status WA Lagu dari YouTube

Caranya, tap ikon shorts+ pada menu video, tepat nya dibawah judul, di samping kanan bagikan. Contohnya seperti gambar dibawah ini

3. Edit video

Cara buat status lagu di wa dari youtube selanjutnya yaitu kita edit terlebih dahulu video yang akan kita jadikan status wa.

Jika kalian pengguna tiktok, cara ini mungkin sudah tidak asing lagi karena kurang lebih caranya sama seperti kita akan mengedit video di TikTok.

Disini kita dapat memilih dan menyesuaikan pada detik keberapa musik play dan stop. Lalu selanjutnya kita bisa membuat video kustom dari kamera ataupun dari galeri hp.

Jika sudah memasukkan video seperti yang kita inginkan, lalu tap saja tombol ceklis dipojok kanan bawah.

Kemudian selanjutnya kita dapat mengedit lebih lanjut video yang telah kita masuk-masukan sebelumnya. Kita bisa menambahkan tulisan, menambahkan filter dan lainnya.

Jika sudah oke, tap tombol Berikutnya dipojok kanan atas. Lalu disini kita beri judul video dan meng-upload nya terlebih dahulu. 

Dan untuk Visibilitas, tetapkan saja sebagai publik. Dimana nanti kita akan mendownload video nya setelah terupload.

4. Download video

Katakan saja disini kita sudah berhasil meng-upload video ke Youtube Shorts. Lalu silahkan sobat play video tersebut

Ketika video berjalan, silahkan tap ikon share atau bagikan, maka akan muncul pilihan kemana akan kita bagikan video tersebut. Disini kita pilih saja Salin atau Copy link.

Setelah link video berhasil di salin, buka Chrome atau browser sobat lalu kunjungi laman situs y2mate.com

Dan paste kan link yang telah di salin sebelumnya.

Kemudian akan muncul jenis format yang bisa kita unduh. 

Karena kita akan mendownload versi video, maka pilih Video, lalu pilih kualitas pikselnya dan tap tombol hijau download.

Jika setelah meng klik tombol download muncul halaman baru / iklan, tutup saja laman yang muncul baru tersebut, lalu kembali ke laman pen download an sebelumnya. 

Cara Membuat Status WA Lagu dari YouTube

Maka akan muncul kembali tombol hijau Download.mp4 dan tap tombol tersebut maka video buatan kita dari YouTube akan terdownload secara otomatis dan tersimpan dalam galeri setelah pengunduhan selesai dan dapat meng-upload nya ke status wa, insta story maupun tiktok.


Akhir Kata

Baiklah sobat outor, itu dia tadi diatas tutorial mudah bagaimana cara membuat status wa lagu dari youtube ke status WhatsApp.

Memang sebenarnya YouTube sendiri tidak mengizinkan penggunanya untuk membagikan langsung video dari YouTube ke platform lain seperti langsung ke status wa dan dapat langsung di play melalui story wa. Malah jika hal ini dilakukan, kita hanya akan kedapatan berupa link atau tulisan dari video youtube yang kita bagikan saja.

Maka dari itu untuk cara membuat status wa lagu dari youtube disini sedikit tricky. Yang penting kita dapat membagikan momen video berikut lagu dan musik dari mp3 YouTube.

Posting Komentar