Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Ketahui Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers Untuk Pemula

Menyisipkan hastag atau tags pada deskripsi video youtube membantu video yang kita buat lebih mudah ditemukan oleh pengguna.
Bagi anda kreator YouTube pemula atau baru memulai membuat konten video untuk YouTube maka ada baiknya untuk mempelajari hal-hal yang terlihat sepele namun memiliki pengaruh yang krusial terhadap video yang kita produksi.

Seperti yang kita ketahui, setelah membuat video untuk konten di YouTube maka kita perlu meng-upload nya di YouTube agar banyak orang yang bisa menonton video yang kita buat.

Studio YouTube merupakan platform dimana kita akan mengoptimalkan hasil video yang kita buat.

Ada banyak fitur yang bisa kita gunakan agar para pengguna lebih mudah menemukan video yang telah kita upload ke YouTube.

Mulai dari judul video, deskripsi video, rekomendasi video di akhir video, kartu video atau link pada pertengahan video hingga tag YouTube seperti yang akan kita bahas kali ini.


Tidak hanya blogger untuk mengoptimasi konten yang kita produksi, namun begitu pula YouTube. Hal ini dilakukan agar video yang telah kita upload dapat mudah ditemukan oleh pengguna YouTube ini.

Maka dari itu pada artikel outor id kali ini kita akan membagikan tips cara tag youtube agar banyak viewers. Karena tag ini yang kita pasangkan pada video YouTube membantu algoritma YouTube untuk menunjukkan video pada pengguna.

Tag YouTube itu sendiri kita dapat menemukan nya di studio YouTube dengan kolom khusus pengisian tag. Tag ini dimaksudkan bukan untuk memasukkan kembali deskripsi video, namun tag youtube ini digunakan untuk menyisipkan beberapa kata kunci atau keyword terkait dengan video kita.

Pada artikel cara tag youtube agar banyak viewers kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara menyisipkan tags dengan kata kunci terkait pada video yang kita buat.

Maka dari itu simak ulasan cara tag youtube agar banyak viewers dari OUTOR ID sampai habis, agar video yang kamu upload menjadi mudah ditemukan oleh pengguna atau youtuber dan mendapatkan banyak views.

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers

Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers

1. Gunakan aplikasi Tags For YouTube

Seperti yang saya katakan pada awal artikel, tag YouTube ini digunakan untuk menyisipkan keyword atau kata kunci terkait dengan judul video yang kita upload.

Sobat outor bisa menggunakan aplikasi android khusus untuk meng generate keyword yang berkaitan dengan judul video yang sobat upload.

Saya sendiri hingga saat ini masih menggunakan aplikasi Tags For YouTube atau aplikasi TAG YOU. Dimana aplikasi ini gratis dan efisien untuk menemukan berbagai tag kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna di platform youtube.

Sobat bisa mendownload aplikasi tags for youtube dengan klik gambar dibawah ini yang akan langsung menuju playstore di android.


Cara Penggunaan Aplikasi TagYouTube
  1. Buka Aplikasi TagYouTube
  2. Pilih Menu Saran Kata Kunci
    Cara Tag YouTube Agar Banyak Viewers

  3. Ketikkan Kata Kunci
  4. Copy Paste Hasil Kata Kunci
  5. Masukkan di Tags studio.youtube.com

2. Buat Video Berdasarkan Keyword

Cara tag youtube agar banyak viewers selanjutnya yaitu kami menyarankan kepada sobat sebagai youtuber pemula untuk membuat konten video berdasarkan kata kunci yang paling banyak di cari oleh audiens / pengguna.

Maksudnya supaya konten video yang teman-teman buat tidak sia-sia dan banyak yang menonton.


3. Sisipkan Pada Deskripsi Video

Cara tag youtube agar banyak viewers selanjutnya yaitu teman-teman bisa menyisipkan tag untuk konten pada deskripsi video.

Memang cara ini tidak sepenuhnya konten kreator setuju. 

Karena akhir-akhir ini banyak yang mengatakan jika tags YouTube sudah tidak terlalu berpengaruh lagi terhadap SEO (Search Engine Optimisation). 

Tidak seperti dulu yang mana jika tags banyak kita gunakan pada video, maka video dengan kualitas rendah pun akan mendapatkan posisi teratas.

Namun saat ini YouTube sudah banyak mengubah algoritma nya, dimana tags ini saat ini sudah tidak terlalu berpengaruh terhadap SEO.

Namun tidak ada salahnya jika mencoba dengan menyisipkan keyword terkait pada tags di deskripsi maupun kolom tags di studio.youtube.com


Akhir Kata

Oke sobat kreator, mungkin itu beberapa tips trik cara tag youtube agar banyak viewers. Semoga dengan mencobanya, video kita akan lebih direkomendasikan oleh YouTube dan mendapatkan banyak viewers.

Namun perlu diingat cara ini hanya pemanis saja. Untuk mendapatkan banyak viewers, kita juga perlu membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang yang menonton video kita.

Bagaimana menghasilkan video YouTube yang bermanfaat dan berkualitas? 

Yaitu dengan membuat video yang tidak clickbait, tidak buang-buang waktu penonton dan sejenisnya.

Terimakasih sudah membaca artikel cara tag youtube agar banyak viewers ini. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba!

Posting Komentar