Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Jadwal Upload Tiktok Biar FYP Ini Layak Kamu Coba!

Namun untuk meningkatkan view rate, tidak cukup mengaktifkan tiktok amplify saja, tetapi perlu untuk menentukan jam waktu uploadnya.
Jadwal Upload Tiktok Biar FYP

Seperti yang kita tahu, jadwal upload tiktok biar fyp memang harus diperhatikan ketika ingin memposting foto atau video hasil editan kita ke TikTok.

Maka dengan timing yang baik, kemungkinan besar video tersebut akan masuk ke kolom FYP. Tidak bisa dipungkiri, waktu juga menjadi faktor penting agar video banyak dilihat. 

Namun untuk meningkatkan view rate, tidak cukup mengaktifkan tiktok amplify saja, tetapi perlu untuk menentukan jam waktu uploadnya. Lalu, bagaimana cara menentukan jadwal upload tiktok yang paling tepat?

Apa Itu FYP dan Hubungannya Dengan Jadwal Upload Tiktok Biar FYP

Jam TikTok FYP adalah waktu terbaik untuk meng-upload video agar masuk kategori FYP. Jadi sebenarnya fyp itu apa sih? For You Page (FYP) adalah halaman rekomendasi pada aplikasi tiktok yang muncul ketika pengguna baru membukannya. 
Di halaman FYP ini, seseorang akan dibantu untuk viral dan terkenal. Jadi agar masuk FYP, kamu bisa memposting video pada jam dan hari terbaik.


Rekomendasi Jadwal Upload Tiktok Bir FYP 2022

Untuk memastikan jadwal upload tiktok biar fyp, kamu perlu mengupload video setiap hari. Dengan demikian, akun tiktok mu akan lebih ramai, sehingga pengikut, suka, dan tampilan akan meningkat drastis. 

Terlepas dari hal itu, kamu juga harus memposting video dengan pengaturan waktu yang tepat. Adapun rekomendasi jam untuk mengunggah video agar masuk kategori fyp adalah sebagai berikut:

1. Hari Senin

Rekomendasi jadwal upload tiktok biar fyp yang pertama adalah di hari Senin. Karena orang-orang akan sibuk bekerja atau bersekolah, maka kamu bisa mengunduhnya saat jam istirahat, yaitu dari pukul 12:00 hingga 13:00. Perlu diingat, tidak disarankan untuk memposting video di pagi atau sore hari.

2. Hari Selasa

Sementara itu, Selasa adalah hari yang buruk dalam mengunggah video tiktok. Mengapa? Karena  di hari ini pekerja dan anak sekolah biasanya sibuk dengan tugas yang diberikan pada hari Senin. 

Dimana mereka harus fokus menyelesaikan tugas, dan memilih untuk offline dari social media, termasuk aplikasi tiktok. 

Namun jika kamu ingin mengunggah video TikTok di hari Selasa, sebaiknya posting antara jam 3 sampai 4 sore. Maka di jam tersebut, mereka yang lelah karena aktivitas atau tugasnya, akan membuka TikTok untuk menghibur diri.

3. Hari Rabu

Dibandingkan hari Selasa, Rabu menjadi hari yang paling baik untuk memposting video TikTok. Di hari ini, sebaiknya upload video sebelum pukul 11 siang.  

Mengapa demikian? karena pada saat itu, kesibukan mereka mulai berkurang, sehingga akan mengunjungi social media untuk menghibur diri. Selain dari jam 11 pagi, kamu juga bisa memposting video pada malam hari, tepatnya jam 21.00 WIB.

4. Hari Kamis

Jadwal upload tiktok biar fyp selanjutnya adalah di hari kamis. Ya, hari ini menjadi hari yang paling santai jika dibandingkan Rabu. Di hari kamis, kesibukan yang ada kian berkurang, sehingga sangat pas untuk mengunggah video. 

Lebih tepatnya, kamu bisa memposting pada pukul 12.00 – 13.00 WIB. Kamu juga bisa mengunggah di sore hari tepatnya jam 15.00 WIB. Selain itu, upload video TikTok juga bisa dilakukan di malam hari antara pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

5. Hari Jumat

Jumat adalah hari terbaik untuk jadwal upload tiktok biar fyp. Pasalnya, di hari jumat aktivitas jauh lebih singkat (waktu sholat Jum'at terputus) sehingga banyak ruang untuk menghibur diri. 

Waktu terbaik untuk mengunggah video adalah jam 11:00 dan 13:00. Selain itu, kamu juga bisa upload mulai pukul 19:00 hingga 23:00 WIB.

6. Hari Sabtu

Rekomendasi hari dan jam selanjutnya adalah hari sabtu. Dimana Sabtu menjadi hari libur kebanyakan orang Indonesia. Karenanya, kamu bisa mengunggah video TikTok pada pukul 9:00 pagi. Selain, pukul 12.00 siang juga bisa menjadi waktu yang ideal.  

7. Hari Minggu

Minggu adalah hari yang paling santai dari semua hari. Pasalnya hari minggu adalah hari libur, sehingga banyak orang yang beraktivitas di rumah. 

Maka dari itu, kamu bisa mengunggah video TikTok di pagi hari, tepatnya pukul 07.00 pagi. Sebaiknya posting video sebanyak 3-5 kali.

Terlepas dari hal itu, tidak ada jam-jam tertentu untuk memposting video di hari minggu. Karena intensitas masyarakat berada di depan layar HP meningkat 3 kali lipat dibandingkan hari lainnya. Namun usahakan untuk memposting video yang sudah terjadwal. 


Nah, diatas adalah jadwal upload tiktok biar fyp yang paling tepat. Dengan jadwal yang teratur dan jam yang optimal, maka video mu berpeluang besar untuk masuk ke kategori fyp.  Selamat mencoba!

Posting Komentar