Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan HP Android Terbaru

Seiring dengan berkembangnya teknologi HP Android sudah bisa digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan editing.
Seiring dengan berkembangnya teknologi HP Android sudah bisa digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan editing. Salah satunya anda bisa melakukan cara membuat denah lokasi undangan dengan HP Android.

Walaupun hasil denah lokasi yang dibuat nantinya tidak sebagus dari pembuatan editing profesional seperti di dalam PC. Namun menggunakan HP Android akan lebih memudahkan anda di dalam membuat denah lokasi maupun editing lainnya secara mobile.


Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan HP Android Terbaru

Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan HP Android Terbaru

Jika di dalam PC anda bisa menggunakan software editing seperti Corel Draw atau Photoshop untuk membuat denah lokasi pada undangan. Sementara untuk membuat denah lokasi undangan pada HP Android Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Canva

Aplikasi Canva sudah menjadi aplikasi editing terbaik pada HP Android maupun berbagai platform lainnya. Selain mudah digunakan aplikasi Canva juga mempunyai banyak fitur yang menyerupai Photoshop dan bisa digunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi Canva anda bisa membuat editing denah lokasi sederhana menggunakan shapes atau simbol-simbol yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Untuk mencari simbol di dalam aplikasi juga sangat mudah anda cukup menuliskan kata kunci.

Selain itu aplikasi Canva juga menyediakan banyak sekali template gratis yang bisa anda gunakan salah satunya untuk membuat denah lokasi. Cukup gunakan fitur pencarian dan cari kata kunci yang anda inginkan misalnya seperti denah lokasi atau map undangan.

Secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari template-template yang tersedia dan bisa anda gunakan untuk membuat denah lokasi secara instan. Anda juga bisa menambahkan detail lain seperti gambar atau icon tertentu menggunakan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Canva.

2. Pixelab

Aplikasi Pixelab juga merupakan salah satu editing foto terbaik yang ada di HP Android, dan mempunyai fitur-fitur profesional bisa digunakan secara gratis. Bahkan dari segi konsep aplikasi ini sangat mirip dengan Photoshop dengan ciri khas tersedianya layer edit.

Namun jika menggunakan Pixelab Anda tidak akan mendapatkan fitur seperti template dan harus membuat layout sendiri. Untuk mencari referensi atau inspirasi anda bisa menggunakan Google atau Pinterest sebagai sumber dari desain denah lokasi yang akan anda buat.

3. Google Maps

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya menggunakan Google maps anda tidak perlu lagi melakukan desain secara manual atau membuat ulang denah lokasi. Karena di dalam Google map sudah terlihat lokasi sebenarnya dan jalan-jalan yang tersedia secara lengkap.

Sehingga Anda bisa menggunakan Google maps ini sebagai alternatif apabila anda tidak ingin melakukan editing atau membuat denah lokasi secara manual. Untuk menggunakannya anda hanya perlu mencari lokasi yang akan anda tuju kemudian screenshot bagian tersebut.

Selain melakukan screenshot Anda juga bisa menambahkan link dari lokasi tersebut dengan menyimpan dan membagikan lokasi untuk mendapatkan linknya. Jika sudah mendapatkan link Anda bisa merubah link tersebut menjadi QR code yang bisa di scan oleh tamu undangan.

Untuk membuat QR code sendiri caranya juga sangat mudah anda bisa menggunakan aplikasi Android atau melalui website yang menyediakan convert barcode. Biasanya untuk merubah QR code juga bisa dilakukan dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun.


Akhir Kata

Itulah beberapa aplikasi yang bisa melakukan cara membuat denah lokasi undangan dengan hp Android. Ketiga aplikasi tersebut bisa menjadi alternatif untuk anda gunakan dalam membuat denah lokasi yang gratis dan mudah untuk digunakan.

Posting Komentar