Jasa Edit Foto Ganti Wajah Cepat Realistis Selengkapnya

Table of Content

Cara Mempromosikan Channel YouTube Gratis Untuk YouTuber

Berikut beberapa cara mempromosikan channel youtube untuk pemula agar menambah viewers dan subscriber.

Outor ID - Untuk menambah jam tayang dan jumlah subscribe dengan cepat banyak sekali yang menyarankan agar channel YouTube sering untuk di promosikan.

Alhamdulillah, sudah sejauh ini pertanggal 2 April 2022 Channel Youtube OUTOR ID telah memperoleh 600 subscribers.

Dimana channel kami bisa dikatakan berkembang sangat pesat. Melihat saya mulai membangun channel ini pada bulan September 2021 silam, jadi sudah berjalan 6 bulan lamanya.

Ada banyak sekali tips dan trik bagaimana cara cepat mengumpulkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber dalam 13 bulan terakhir. 

Banyak sekali para pakar YouTube yang gencar memberikan banyak tutorial youtube bagi pemula seperti saya.

Memang terkadang yang mereka utarakan dari video tutorial nya memang benar, karena mereka sendiri belajar dari pengalaman mereka. Karena guru terbaik adalah sebuah pengalaman.

Untuk membuat video youtube kita di kunjungi banyak orang, selain membuat video berkualitas, kita pun mau tidak mau, suka tidak suka, jika sudah berkecimpung dengan dunia kreator, maka wajib hukumnya untuk mempelajari apa itu SEO.

SEO ini tidak berlaku hanya bagi blogger saja, namun juga bagi para kreator baik sosial media seperti youtube, Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya.

Melihat mereka adalah sebuah sistem dimana digerakkan oleh kumpulan teknologi algoritma canggih yang menghasilkan pengalaman pengguna yang baik.

Kembali pada pembahasan utama kita yaitu cara mempromosikan channel youtube untuk mendulang trafik channel. 

Untuk mempromosikan channel youtube agar banyak di tonton orang, kita bisa menggunakan cara berbayar dan gratisan.

Untuk cara mempromosikan channel youtube kali ini saya hanya akan berbagi tips dari pengalaman saya pribadi ketika mengelola channel YouTube Outor ID ini.

Cara Mempromosikan Channel Youtube Pemula

Cara Mempromosikan Channel YouTube Gratis Untuk YouTuber

Berikut beberapa pengalaman yang telah saya terapkan pada channel YouTube Outor ID agar banyak menarik penonton dan Subscriber YouTube.

1. Buat konten dari keyword / kata kunci

Untuk mempromosikan channel youtube yang pertama yaitu kita mempromosikan channel YouTube dengan gratis yaitu dengan cara membuat konten berdasarkan pencarian YouTube maupun google.

Contohnya bisa kalian lihat pada analytics studio youtube, terdapat sebuah kolom dengan judul Rekomendasi Video. Di sana tempat kita dapat mengetahui dari sumber mana saja YouTube kita di promosikan. Ada organik, rekomendasi youtube, fitur youtube, sosial media dan lainnya.

Jika anda perhatikan pada gambar berikut, channel saya promosikan melalui blog outor.id ini. Dimana saya menyematkan tombol subscribe agar menarik lebih banyak pelanggan subscriber pada channel OUTOR ID.

Jadi untuk mempromosikan channel youtube yang pertama bagi pemula, buatlah konten dan judul berdasarkan pencarian orang, bukan dari sesuka hati, terlebih kamu bukanlah seorang artis.

Jika seorang artis membuat konten YouTube tanpa SEO pun sudah dijamin banyak mendatangkan trafik, karena sebelumnya mereka sudah terkenal.

Jika kita hanya orang biasa namun tetap ingin menjadi youtuber, maka buatlah konten video berdasarkan kata kunci yang orang banyak cari.

2. Gabung grup komunitas

Cara mempromosikan channel youtube untuk pemula yaitu coba gabung dengan grup grup terkait video pada channel kalian.

Contohnya, channel YouTube saya seputar editing foto. Maka saya bergabunglah ke grup yang masih relevan atau masih memiliki keterikatan tema.

Setelah masuk ke grup Facebook contohnya, kita jangan langsung promosi konten YouTube yang kita miliki, tapi simak beberapa postingan terlebih dahulu.

Lalu jika ada yang menanyakan permasalahan dan kebetulan konten kalian jawabannya, kalian bisa berkomentar dengan membagikan link video YouTube kalian.

Atau cara lain yaitu biasanya ada anggota yang memiliki masalah, lalu saya memberikan solusi dan ternyata berhasil. Maka saya akan meminta mereka untuk membantu subscribe channel YouTube kita.

Intinya, jangan spam.

Tapi buatlah kebermanfaatan kepada sesama anggota komunitas.

3. Beriklan / Paid Promote

Cara mempromosikan channel youtube selanjutnya yaitu kita mempromosikan channel youtube kita dengan berbayar alias bermodal.

Dimana jika kita memiliki dana lebih, kita bisa beriklan di Facebook ads, Youtube ads atau Google ads.

Selain dari pengiklan di atas kita bisa juga paid promote kepada youtuber lain yang jenis konten nya serupa dengan kita. Dalam catatan jumlah subscriber mereka memang sudah banyak.

Untuk promosi agar banyak Viewers dan Subscriber melalui iklan google dan YouTube, sah sah saja. Ketika pengajuan monetisasi YouTube pun insyaAllah keterima.

Yang penting 'konten' kalian tidak ada yang melanggar kebijakan Youtube itu sendiri.

Akhir kata

Oke para creator. Begitulah tips & trik dari kami seputar Cara mempromosikan channel youtube sederhana dan aman.

Semoga bermanfaat.

Jika kalian memang niat benar-benar menjadi seorang konten kreator, maka kalian akan lebih menikmati proses nya ketimbang pusing memikirkan subscribers dan viewers.

Karena sejatinya platform YouTube merupakan sebuah media sosial untuk berbagai konten yang menghibur dan bermanfaat, aman dan ramah bagi penonton juga pengiklan.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar