Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Aplikasi Pengubah Icon dan Nama Aplikasi di Android Terbaru

Berikut rekomendasi aplikasi pengubah Icon dan nama aplikasi di android untuk mempercantik tampilan menu di hp yang bisa kamu coba.
Bagi kamu yang bosan dengan ikon aplikasi atau mau mengubah nama aplikasi pada tampilan menu di hp android bisa menggunakan tutorial cara mengganti icon dan nama aplikasi di android dengan aplikasi pengubah icon dan nama aplikasi.

Sebelum kita mulai membagikan tutorial cara mengubah icon dan nama aplikasi ini, perlu diketahui terlebih dahulu, jika mengedit ikon dan nama aplikasi bukan berarti sepenuhnya kita mengubahnya, namun pada aplikasi menyediakan aplikasi serupa dengan bentuk shortcut.

Jadi setelah kita mengganti icon dan nama aplikasi, aplikasi tersebut tidaklah sepenuhnya tergantikan, tapi aplikasi dibuat menjadi dua berupa shortcut.

Tapi tidak usaha khawatir, karena aplikasi tidak menjadi ganda atau clone. Merupakan hanya shortcut saja.

Jika kita ingin sepenuhnya mengganti icon dan nama aplikasi maka diperlukan apk editor atau menggunakan cara lebih rumit lagi.

Dimana aplikasi akan dibuat menjadi folder terlebih dahulu, lalu mengganti icon dan nama dari dalam. Jadi perlu diketahui cara ini lumayan rumit.

Namun jika kamu ingin tetap mencobanya, maka tidak ada salahnya. Ada tutorial bagaimana cara merubah nama dan icon aplikasi di Youtube atau google.


Aplikasi Pengubah Icon dan Nama Aplikasi

Aplikasi Pengubah Icon dan Nama Aplikasi di Android Terbaru

Oke jika kamu sudah memahaminya, dibawah ini kami akan membagikan tutorial dari aplikasi pengubah icon dan nama aplikasi.

1. Download aplikasi pengubah icon dan nama

Ada banyak aplikasi pengubah Icon dan nama aplikasi di playstore yang bisa kamu gunakan. Namun setelah saya mencoba, rata-rata penggunaan aplikasi tersebut sama saja.

Disini saya akan mencoba aplikasi pengubah Icon dan nama aplikasi Pure Icon Changer - Shortcut. Aplikasi ini sangat ringan yaitu hanya 6 MB saja, dengan rating 4,0 dari 50 ribu unduhan.

2. Setting Persetujuan Apk

Setelah mendownload aplikasi pengubah Icon dan nama aplikasi Pure Icon Changer, maka akan muncul pop-up dimana untuk persetujuan pembuatan shortcut aplikasi yang akan kita ubah icon dan nama aplikasinya.

3. Pilih Aplikasi

Pilih aplikasi yang akan kita ganti nama dan icon nya. Setelah itu akan ada menu edit bentuk icon, kita dapat memilih apakah ingin icon berbentuk kotak, bulat, bintang atau lainnya.

4. Edit Icon dan Nama Aplikasi

Disini ada dua opsi yang dapat kita pilih untuk memilih gambar icon, bisa mengambil dari galeri atau dari aplikasi yang kita miliki. Dan untuk mengganti nama aplikasi, kita hanya tinggal ketuk saja icon pensil lalu ubah nama aplikasi seperti yang kita inginkan.

5. Selesai

Jika sudah mengganti icon dan nama aplikasi, lalu klik saja tombol 'OK' dipojok kanan atas. Akan muncul iklan interstitial, tunggu sesaat maka akan muncul tulisan 'Succeed' menandakan icon dan nama aplikasi sudah berhasil kita ubah.

Klik 'Create Next' jika kita ingin merubah icon dan nama aplikasi lainnya, atau tap saja home button untuk langsung melihat icon dan nama aplikasi yang telah kita ubah pada menu layar utama.


Akhir kata

Oke sobat editor, seperti itulah cara mengganti nama dan icon aplikasi di android. Sangat mudah dan simpel.

Dan untuk menyembunyikan aplikasi original nya (bukan shortcut) kita tinggal menyimpan nya saja pada satu folder di menu layar utama.

Dan perlu diketahui juga, jika kita membuka aplikasi pada aplikasi shortcut maupun original tetap sama saja, jadi bukan berarti aplikasi menjadi clone.

Maksudnya, jika kamu membuka aplikasi Facebook yang sudah kita ganti icon dan nama nya, maka ketika kita membuka nya pun sama saja, jadi tidak perlu login ulang, karena hanya berupa shortcut saja.

Post a Comment