Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Membuat Video HD di InShot yang Sangat Mudah

Cara membuat video HD di InShot itu mudah untuk dilakukan dan tidak sesulit yang dipikirkan. Ini dia langkah-langkah mudah yang bisa Anda ikuti.
Dengan perkembangan aplikasi yang terus dilakukan, cara membuat video HD di InShot bisa tercapai dengan mudah. Kualitas gambar memang merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan karya ini.

Cara Membuat Video HD Online di InShot

Inshot adalah sebuah aplikasi untuk mengedit video dan gambar yang bisa digunakan di smartphone. Baik pemula maupun profesional, Inshot dapat digunakan untuk menghasilkan sebuah karya berkualitas baik.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara pembuatan video yang bisa dilakukan pada aplikasi Inshot. Berikut adalah cara-caranya.


Cara Membuat Video HD Online di InShot

HD merupakan singkatan dari high definition atau jika dalam Bahasa Indonesia artinya adalah definisi tinggi. Istilah ini memiliki arti sebagai sebuah format gambar dengan kualitas tinggi dibandingkan dengan kualitas SD (Definisi Standar).

Sebelum membahas tentang kualitas, mari pelajari terlebih dahulu bagaimana cara mengedit gambar berjalan ini. Simak penjelasan cara membuat video HD di InShot di bawah ini.

1. Unduh dan Install InShot

Cara membuat video HD di InShot yang pertama adalah Anda perlu mengunduh dan memasang aplikasi ini pada handphone. Anda bisa mengunduh aplikasi mengedit ini dengan gratis dari Playstore.

2. Tiga Fitur Utama InShot

InShot menawarkan tiga macam fitur, yaitu Video, Photo, dan juga Collage. Ketiga fitur ini dapat dijumpai pada halaman pertama InShot.

Video adalah untuk mengedit gambar berjalan. Photo adalah untuk mengedit foto. Sedangkan Collage digunakan jika Anda ingin menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Karena dalam pembahasan ini kita akan membahas cara membuat video HD di InShot, pilihlah fitur Video. Anda bisa mengabaikan pilihan Photo dan Collage untuk sekarang ini.

3. Pilih Rekaman untuk Diedit

Setelah mengklik Video, Anda akan menemukan kumpulan rekaman gambar yang ada dalam smartphone. Pilihlah rekaman yang ingin diedit.


4. Waktunya untuk Mengedit

Sekarang adalah waktunya bagi Anda untuk mengeksplorasi fitur-fitur penyuntingan yang ada pada aplikasi InShot. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan untuk mengubah dan menyunting rekaman.

Dimulai dari bentuk gambar, yaitu ada landscape tanpa background, background di bagian atas dan bawah dari gambar, dan ada juga bentuk kotak. Anda bisa pilih bentuknya dengan menyesuaikan keinginan dan kebutuhan.

Jika ingin rekamannya memiliki musik, Anda juga bisa menambahkannya dalam aplikasi ini. Klik Music dan Anda dapat memilih musik dari yang disediakan InShot atau dari musik yang ada di playlist sendiri. Volume musik juga dapat diatur.

Di samping itu, untuk mempercantik rekaman, aplikasi ini juga menyediakan stiker-stiker yang dapat digunakan dengan bebas. Anda bisa memilih dan mengatur letak stikernya di bagian mana pun.

Selain stiker, tulisan juga dapat ditambahkan dalam rekaman tersebut dengan memilih pilihan Text. Fitur ini bisa mengatur font, ukuran, dan warna dari tulisan tersebut.

5. Simpan dan Ekspor Video

Ini adalah tahap terakhir dari cara membuat video HD di InShot. Untuk melakukan hal ini, Anda dapat mengklik Save. Pilihan ini terdapat di bagian pojok paling atas kanan.

Anda akan diberikan beberapa pilihan kualitas resolusi. Jika ingin rekamannya berkualitas HD, pilihlah minimal resolusi 720p. Setelah itu, klik save dan rekaman akan terekspor ke galeri handphone Anda.


Cara Lain untuk Menentukan Kualitas Gambar

Selain memilih kualitas gambar pada tahap terakhir pembuatan atau pengeditan, Anda juga bisa mengatur resolusinya dengan cara lain. Caranya adalah kembali ke halaman pertama dari aplikasi dan pilihlah ikon roda gigi di bagian pojok kanan atas.

Nanti Anda akan menemukan beberapa pilihan pengaturan, pilihlah Pengaturan Video atau Video Setting. Lalu, pilih Video Resolution atau Resolusi Video dan pilih resolusi yang diinginkan.

Karena ingin mengetahui cara membuat video HD di InShot, Anda bisa memilih resolusi yang dimulai dari 720p. 1080p adalah resolusi untuk Full High Definition (FHD).


Sedangkan dengan 4K atau 2160p, Anda bisa mendapatkan resolusi UHD atau Ultra High Definition. Semakin besar resolusinya, maka semakin tajam pula gambar yang akan dihasilkan, baik dari sebuah foto maupun video.

Pembuatan video adalah salah satu hal yang sering dilakukan banyak orang di zaman sekarang. Dengan mengetahui cara membuat video HD di InShot, sekarang Anda juga mampu untuk menghasilkan sebuah rekaman beresolusi baik dengan mudah.

Posting Komentar