Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Menyimpan Video dari Pinterest ke Galeri Tanpa Ribet

Ada cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri langsung di aplikasi tersebut untuk gambar bergerak dan video pendek.
Cara Menyimpan Video dari Pinterest ke Galeri Tanpa Ribet

Sudah menjadi rahasia umum jika Pinterest menyimpan banyak foto dan video menarik yang bisa Anda jadikan sumber inspirasi untuk berkreasi. Namun sayangnya belum banyak orang yang tahu tentang bagaimana cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri.

Hal ini karena tidak ada tombol atau tulisan "Download" di aplikasi Pinterest, sehingga wajar jika Anda merasa bingung tentang bagaimana cara menyimpan video di aplikasi tersebut. Karena itu, berikut adalah bagaimana cara download dari Pinterest!


Mengenal Pinterest dengan Lebih Dekat

Sebelum mengetahui cara menyimpan video Pinterest ke galeri Android maupun di iPhone, akan lebih baik jika Anda mengenal aplikasi tersebut dengan lebih dekat. Dengan begitu Anda tidak akan merasa bingung pada saat menggunakan aplikasi tersebut.

Secara garis besar, Pinterest memang memiliki fungsi yang berbeda dari sedikit berbeda dari media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Sebab, tujuan utama dari penggunaan Pinterest adalah untuk mencari inspirasi dan bukan untuk bersosialisasi.

Di dalam Pinterest APK, Anda akan menemukan menu beranda, pencarian, unggah, pesan, dan profil. Biasanya, Anda bisa menemukan gambar dan video untuk inspirasi di menu pencarian dan di menu beranda. 

Anda pun bisa menemukan berbagai macam ide dan inspirasi di Pinterest. Di sana ada inspirasi outfit, mood board, resep masakan, foto selebritis, wallpaper, dan berbagai jenis ide lainnya. Semua ide dan inspirasi tersebut pun bisa Anda unduh secara gratis.

Pada saat mengklik foto atau video, akan ada pilihan "Save" atau "Simpan". Namun perlu Anda catat jika Anda hanya akan menyimpan media tersebut ke fitur "My Save" yang ada di Pinterest. Jadi, gambar atau video tersebut tidak akan tersimpan ke galeri. 


Cara Menyimpan Video dari Pinterest

Lalu apakah ada cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri yang bisa Anda lakukan tanpa harus ribet? Menariknya, Anda bisa menyimpan video tersebut ke galeri dengan mudah dan cepat. Bahkan, Anda bisa mengunduhnya langsung dari Pinterest.

Supaya lebih jelas lagi, berikut adalah beberapa cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri yang bisa Anda ikuti!

1. Cara Menyimpan Video Langsung dari Aplikasi Pinterest

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri tanpa aplikasi, Anda bisa menyimpan video tersebut dari aplikasi Pinterest secara langsung. Namun itu hanya berlaku untuk video singkat atau gambar bergerak (GIF) saja.

Sebenarnya, cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri itu cukup mudah selama Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi Pinterest di ponsel Anda. Cara menyimpan video Pinterest di Android dan di iPhone pun tidak jauh berbeda antara satu sama lain.

Karena itu, berikut adalah cara download video Pinterest yang bisa Anda ikuti dengan cepat dan mudah!

  • Pertama-tama, Anda bisa membuka aplikasi Pinterest dan login dengan akun Anda. 
  • Setelah itu, cari video yang ingin Anda unduh dan klik video tersebut.
  • Apabila sudah, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi "Save Image" untuk mengunduhnya ke galeri.

2. Cara Menyimpan Video Pinterest melalui Situs Website Pinterest Video Downloader

Jika Anda ingin mengunduh video yang lebih panjang, mengunduhnya langsung di aplikasi Pinterest memang masih belum memungkinkan. Karena itu, Anda bisa menggunakan aplikasi atau situs Pinterest Downloader untuk membantu mengunduh video tersebut.  

Sebenarnya, kini sudah ada banyak aplikasi pengunduh video Pinterest yang bisa Anda install di ponsel Anda. Namun bagi Anda yang tidak ingin repot mengunduh aplikasi tambahan, masih ada cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri yang bisa ikuti.

Cara tersebut adalah dengan mengunduh video Pinterest secara gratis di laman Pinterest Video Downloader dengan cara berikut!

  • Pertama-tama, Anda bisa membuka aplikasi Pinterest dan login dengan akun Anda. 
  • Setelah itu, cari video yang ingin Anda unduh dan klik video tersebut.
  • Apabila sudah, klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi "Copy Link".
  • Lalu, buka browser dan kunjungi situs Pinterest Video Downloader dan cari kolom dengan tulisan "Tempel Tautan Anda di Sini!"
  • Kemudian, tempel tautan yang tadi Anda salin ke kolom yang tersedia dan klik "Unduh" hingga video tersebut muncul di layar Anda.
  • Terakhir, unduh video ke galeri dengan cara mengklik opsi "Unduh VIDEO".


Penutup

Itulah segala tentang Pinterest yang perlu Anda ketahui, mulai dari fungsi dan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi sumber ide dan inspirasi tersebut. Anda pun bisa mengunduh gambar dan video di Pinterest ke galeri dengan mudah dan tanpa harus ribet.

Ada cara menyimpan video dari Pinterest ke galeri langsung di aplikasi tersebut untuk gambar bergerak dan video pendek. Sedangkan untuk video panjang, Anda perlu mengunduhnya di website atau di aplikasi Pinterest Video Downloader. Jadi, semoga membantu!

Posting Komentar