Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

10 Perpaduan untuk Baju Oren Cocok dengan Jilbab Warna Apa

Dalam bahasa Indonesia, oren disebut sebagai jingga. Beberapa perempuan Muslim mungkin bertanya, baju oren cocok dengan jilbab warna apa saja?
Warna jilbab yang cocok untuk baju warna orange bata

Oren dikenal sebagai salah satu warna yang bersifat 'ngejreng'. Dalam bahasa Indonesia, oren disebut sebagai jingga. Beberapa perempuan Muslim mungkin bertanya, baju oren cocok dengan jilbab warna apa saja?

Warna hangat, segar, dan ceria seperti oren tentu akan cocok dipadukan dengan warna yang sedikit kalem, bahkan dengan warna yang lebih terang. Perpaduan akan enak dipandang mata jika Anda mencoba beberapa rekomendasi berikut.


Rekomendasi Warna Jilbab untuk Baju Oren

Seperti baju merah bata, warna oren pun kurang sering dipilih perempuan sebagai outfit of the day. Namun, dengan pilihan-pilihan berikut, Anda dapat menemukan jawaban baju oren cocok dengan jilbab warna apa saja.

1. Hitam

Hitam adalah warna netral, dimana hampir semua orang mempunyai jilbab warna ini. Hitam bersifat fleksibel jika ingin dipadukan, termasuk dengan baju warna oren. Baik oren terang atau oren gelap, jilbab warna hitam akan cocok bersanding pada tubuh Anda.

2. Olive

Warna jilbab yang cocok untuk baju warna orange bata maupun oren biasa lainnya adalah olive. Perpaduan warna ini akan memancarkan suasana musim gugur. Bila ingin berfoto, latar belakang daun-daun oren atau cokelat berguguran adalah pilihan tetap.

Di samping itu, kesan lain yang diberikan adalah kalem dan hangat. Hangat di sini bukanlah suasana yang memaksa. Sebaliknya, Anda akan terlihat anggun dan elegan apabila mencoba perpaduan baju oren dan jilbab olive.

3. Peach

Peach atau warna buah persik adalah warna pastel untuk jilbab yang juga cocok bersanding dengan baju oren. Seperti warna olive, oren dan peach akan memberikan kesan kalem dan halat. Namun, warna oren yang disarankan adalah yang agak mencolok dan pekat.


4. Nude

Nude menjadi saran terbaik selanjutnya bagi yang menanyakan baju oren cocok dengan jilbab warna apa. Warna yang cukup terang seperti peach ini menjadikan baju oren Anda tampak show off.

Perpaduannya akan memberi 'panggung' lebih terang untuk baju oren yang Anda kenakan, sehingga outfit Anda terlihat stand out. Jika memilih warna nude untuk jilbab, warna oren untuk baju juga disarankan memiliki tone yang lebih gelap.

5. Golden Brown

Coklat emas menjadi kombinasi baju warna orange yang cocok lain meskipun tone-nya sedikit mirip dengan olive. Namun, Anda dapat memperhatikan bahwa golden brown sendiri terlihat lebih netral. Warna oren yang disarankan adalah warna yang sedikit hangat.

6. Abu-Abu

Mirip dengan warna hitam, warna kelabu cukup sering dikatakan memberi kesan netral sehingga cocok dipadukan dengan warna apa saja, termasuk warna oren. Jilbab abu-abu tidak akan menenggelamkan warna oren baju Anda.

Meski demikian, OOTD baju orange hijab abu-abu tetap memberi kesan yang tidak overpowering sebab baik baju dan jilbab Anda sama-sama memancarkan aura yang simple namun terasa modern sekaligus unik.

7. Broken White

Sering disebut sebagai putih gading, warna jilbab ini juga cocok apabila dipertemukan dengan baju jingga. Saran warna oren yang tepat adalah yang sedikit menyala, sebab jilbab putih gading akan memberikan kesan yang lebih kalem.


8. Warna Senada

Lalu, bagaimana warna jilbab yang pas untuk baju oren gelap? Anda bisa mencoba warna senada, yaitu oren juga. Siapa yang bilang penampilan akan terlihat 'mati'? Tentu warna oren untuk jilbab yang disarankan adalah jilbab warna orange muda atau yang lebih terang.

Selain itu, Anda bisa menambahkan warna netral pada item lain; seperti celana, tas, dan sepatu. Variasi warna netral justru akan menjadikan perpaduan warna oren pada baju dan jilbab Anda tampak lebih hidup.

9. Khaki

Beberapa kalangan menganggap bahwa khaki lebih mirip dikatakan sebagai cokelat muda. Tentu warna ini sangat cocok jika dipadukan dengan baju oren. Kesan pucat akan menyamai tone oren yang lebih pekat dan dominan, sehingga penampilan Anda tidak monoton.

10. Dark Cyan

Mungkin warna ini tampak sangat kontras apabila bersanding. Namun, tetap ada trik khusus agar warnanya tidak bertabrakan. Disarankan agar Anda memilih baju warna orange muda yang sedikit kalem agar tidak terkesan silau dengan warna terang dari dark cyan. 

Proporsi ini akan tampak seimbang apabila dipakai bersamaan. Perpaduan ini juga membuat Anda tampak lebih fashionable walaupun sedang tidak mengenakan aksesoris sama sekali. Jika ingin, warna netral untuk tas dan sepatu adalah warna yang disarankan.


Kombinasi Jilbab Motif untuk Baju Oren

Di samping pertanyaan baju oren cocok dengan jilbab warna apa, ternyata ada pula rekomendasi lain untuk jilbab-jilbab bermotif yang cocok dipadukan. Apa saja perpaduan motif dan warna yang akan terlihat cocok jika dipadu-padankan?

1. Biru Bermotif

Rekomendasi pertama adalah warna motif yang biru. Kedua warna ini memang mempunyai perbedaan karakter. Namun, tidak halnya jika dipadukan dalam busana Anda. Baju oren terang akan cocok dengan jilbab motif biru yang lebih gelap.

2. Hijau Bermotif

Lalu, baju gamis orange cocok dengan jilbab warna apa selain warna-warna di atas? Apakah cocok dengan warna bermotif. Jawabannya adalah ya! Hijau tua atau hijau muda dan oren, dengan karakter berbeda akan memberikanmu hasil penampilan yang tidak monoton.

Penutup

Mungkin masih banyak lagi rekomendasi lain untuk menjawab pertanyaan baju oren cocok dengan jilbab warna apa. Namun, beberapa saran di atas terbilang cukup untuk dicoba dalam satu minggu penuh. Perpaduan mana yang menurut Anda paling menarik?

Posting Komentar