Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Mengecilkan Size Video di HP Android

Cara mengecilkan size video di HP sudah bisa dilakukan dengan mudah saat ini berkat adanya perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih.
Cara mengecilkan size video di HP sudah bisa dilakukan dengan mudah saat ini berkat adanya perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih. Seperti sudah diketahui, penggunaan HP memang semakin berkembang pesat belakangan ini. Terlebih lagi fasilitas dan layanan didalamnya juga sangat lengkap bagi user. 

Tidak hanya dapat digunakan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan komunikasi, tetapi juga diberikan kemudahan dalam mengambil video lho. Tetapi seringkali hasil rekamanan via smartphone mempunyai ukuran terlalu besar sehingga akan menghabiskan cukup banyak ruang didalamnya. 

Untuk mengatasi masalah diatas, kamu bisa segera melakukan compress saja dengan menggunakan cara mudah. Di jaman sekarang, menemukan aplikasi ataupun situs buat mengecilkan ukuran klip bukanlah perkara sulit dilakukan lagi kok. 

Jadi nantinya kamu bisa dengan mudah membagikannya ke sosial media lainnya dengan hasil terbaik mulai dari WhatsApp, Tiktok dan Instagram. Adapun cara mengecilkan size video di HP sendiri bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. 

Cara Mengecilkan Size Video di HP Dengan Mudah 

Cara Mengecilkan Size Video di HP

Untuk bisa melakukan kompres video sendiri sudah bisa dilakukan di HP sehingga Anda tidak membutuhkan perangkat PC lagi. Adapun cara mengecilkan size video di HP sendiri juga cukup mudah baik melalui aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi. 

Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi juga menyediakan layanan compress tanpa perlu mengurangi kualitasnya nanti. Sehingga kamu tidak bisa lebih bebas dalam membagikannya ke sosial media lainnya agar viewer juga bisa menontonnya dengan jelas. Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan aplikasi yang bisa digunakan. 

1. Smart Video Compressor 


Nama aplikasi ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga pengguna yang sering melakukan compress klip bukan? ya, aplikasi inipun dijamin akan berikan cara mengecilkan size video di HP dengan sangat mudah bahkan sudah diunduh oleh jutaan orang. 

Tampilan interface yang ditawarkan juga sangat mudah sehingga pengguna baru dijamin tidak akan pernah kesulitan dalam menggunakannya. Kamu bahkan bisa mengecilkan ukuran file hingga 70-80%. Kamu tertarik buat memiliki apk ini? maka langsung klik gambar di atas.


2. Video Transcoder 


Jika kamu mencari opsi cara mengecilkan size video di HP lainnya, maka Transcoder adalah jawabannya dimana sangat cocok buat kamu yang tidak suka dengan iklan banyak di sebuah aplikasi. Tidak hanya itu saja, Transcoder inipun mempunyai sifat open-souce sekaligus bebas dari iklan. 

Oleh sebab itu dijamin kamu akan memperoleh pengalaman melakukan compress klip jauh lebih menyenangkan. Bahkan didalamnya mampu mengubah codec, kecepatan bit, audio, resolusi dan masih banyak lagi. Dapatkan link dari aplikasi ini sekarang juga disini. 

3. Video Slimmer 


Masih belum puas menggunakan cara diatas buat mengecilkan ukuran video? Jika demikian, kamu bisa langsung mengunduh video slimmer ini. Dimana keberadaannya cukup sederhana baik buat pengguna Android ataupun IOS lho. 

Bukan hanya itu saja, aplikasi Slimmer inipun akan memungkinkan kamu agar bisa memotong, menggabungkan, hingga merotasi klip. Kemampuannya dalam mengubah size tanpa mengurangi kualitas. 

Cara Mengurangi Size Video Tanpa Perlu Aplikasi 

Jika cara mengecilkan size video di HP diatas mengharus kan kamu buat mengunduh aplikasi tambahan, maka jangan khawatir. Sebab ternyata masih ada solusi terbaik lainnya sehingga dapat menghemat memori penyimpanan di HPmu tersebut.

  • Memanfaatkan Website You Compress
Cara mengecilkan size video di HP tanpa mengunduh apk tambahan adalah dengan menggunakan situs Youcompress ini. keberadaan situs inilah dapat diakses kapanpun dan dimanapun secara gratis. 

Jangan khawatir juga karena proses compress inipun tidak akan pernah mengurangi kualitasnya nanti. Adapun cara penggunaannya juga sangat mudah yakni user dapat segera membuka situs YouCompress terlebih dahulu dan klik select file untuk mengikuti petunjuk berikutnya. 


  • Videosmaller.com 
Selain situs diatas, kami juga merekomendasikan mu agar segera mengunjungi videosmaller ini. Dimana sangat mudah diakses secara online hanya melalui HP saja. 

Dengan situs inilah, pengguna bakal diberikan kemudahan dalam melakukan compress klip dengan ukuran hingga 500MB. 

Melakukan compress pada klip memang sering dilakukan oleh sejumlah orang karena berbagai macam alasan seperti akan diunggah ke sosial media ataupun ingin menghemat ruang penyimpanan di ponsel. Cara mengecilkan size video di HP bisa dilakukan dengan mudah kapanpun. 

Post a Comment