Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone

Cara mengecilkan ukuran foto di iPhone menjadi salah satu informasi yang banyak dicari oleh para pengguna. Hal tersebut bukan tanpa alasan.
Cara mengecilkan ukuran foto di iPhone menjadi salah satu informasi yang banayk dicari oleh para pengguna. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena resolusi dari kamera smartphone inipun memang cukup lumayan sehingga jika jumlahnya banyak, tentu akan menguras ruang penyimpanan di ponselmu bukan? 

Seperti sudah diketahui, memotret dengan menggunakan smartphone ternyata banyak dipilih oleh masyarakat karena jauh lebih praktis dan simple dibandingkan harus membawa kamera. Terlebih lagi, saat ini smartphone juga sudah menghadirkan kualitas gambar yang tidak perlu kamu ragukan lagi. 

Sebut saja hasil kamera yang ditawarkan oleh iPhone dimana sudah sangat bagus sekaligus detail didalamnya juga cukup tajam. Itulah mengapa banyak orang akhirnya memanfaatkan iPhone sebagai ponsel pendukung kegiatan fotografi mereka. 

Seperti telah disebutkan sebelumnya, resolusi gambar dari smartphone ini sendiri memang cukup besar sehingga bisa menghabiskan banyak ruang apabila berjumlah banyak. Itulah sebabnya, cara mengecilkan ukuran foto di iPhone semakin banyak dicari oleh pengguna dan kemungkinan besar termasuk anda. 


Cara Melakukan Kompress Foto di iPhone

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di iPhone

Jika kamu sering mengeluh ukuran gambar yang cukup besar tersebut, maka melakukan kompres adalah solusi paling recommended. Ada berbagai macam cara mengecilkan ukuran foto di iPhone dimana bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. 

Baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan yang sesuai dengan kebutuhan. Agar semakin jelas, berikut rekomendasi dari apk-nya tersebut. 

1. Photo Compress & Resize 

Sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang di dunia, Photo Compress & Resize inipun dapat menjadi pilihan paling recommended lho. Bahkan mempunyai kemampuan mampu mengecilkan ukuran foto tanpa perlu mengurangi kualitas didalamnya. 

Adapun cara mengecilkan ukuran foto di iPhone inipun dapat dilakukan dengan mudah, terutama berkat dukungan fitur-fitur menarik didalamnya. Bahkan dapat dibilang jika mampu mengkompres gambar hingga 200kb. Jika kamu tertarik buat mengunduhnya, maka langsung mengunduhnya via App Store sekarang juga. 

2. Adobe Photoshop Express 

Siapa tidak kenal dengan Adobe Photoshop Express ini? ya, ini merupakan aplikasi yang diandalkan buat kegiatan editing gambar bagi banyak orang. Didalamnya pun dilengkapi dengan berbagai macam fitur andalan termasuk filter, efek, cut, tempel hingga compress ukuran. 

Untuk menggunakannya sendiri juga sangat mudah yakni user dapat memilih gambar yang akan dikompress terlebih dahulu. Jika sudah, maka klik tombol simpan dan disinilah, kamu bisa langsung mengubah ukurannya. 

3. Memanfaatkan Aplikasi Photo & Picture Resizer 

Kamu sering bingung dalam menggunakan sebuah aplikasi untuk pertama kalinya karena tampilan tatap mukanya cukup padat dan sulit dipahami, termasuk ketika akan menggunakan apk compressor? Jangan khawatir karena aplikasi ini bisa menjadi solusinya. 

Tugas kamu hanyalah memilih gambar yang akan dikecilkan ukurannya terlebih dahulu. Cara mengecilkan ukuran foto di iPhone dengan menggunakan cara inipun ternyata tidak mempengaruhi kualitas aslinya sehingga pengguna bisa tetap mendapatkan kualitas gambar terbaik. 


Cara Lainnya Untuk Mengubah Ukuran di iPhone 

Selain cara mengecilkan ukuran foto di iPhone diatas, sebenarnya masih ad acara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengecilkannya yakni dengan memanfaatkan Image Size dimana tersedia di App Store. Kehadiran dari aplikasi inipun ternyata banyak digunakan oleh iPhone user karena kemudahan dalam penggunaannya. 

Tertarik buat mengubah ukuran melalui aplikasi satu ini? jangan khawatir kami sudah menyiapkan panduan dalam penggunaannya berikut ini. 
  1. Silahkan download Image Size disini dan jika sudah maka segera akses aplikasi tersebut 
  2. Jika sudah masuk ke dalam halamannya, maka kamu bisa mengklik di bagian kiri atas buat mengambil gambar yang tersimpan didalam ponsel. Jangan lupa agar menyetujui pesan pop-up untuk mengakses galeri didalam ponsel. 
  3. Pada halaman utama itulah, pengguna dapat langsung mengatur size foto yang diinginkan dan pilihlah kombinasi ukuran resolusi foto dimana diinginkan 
  4. Selanjutnya, pengguna dapat langsung mengklik ikon download dimana berlokasi di bagian kiri bawah. Disinilah, kamu dapat segera melihat hasilnya seperti apa kalau ukurannya telah diubah. 

Akhir Kata

iPhone memang dikenal mempunyai hasil foto yang luar biasa dibandingkan dengan beberapa pesaingnya. Karena kualitas tinggi itulah tentu berpengaruh terhadap ukurannya fotonya dimana cukup besar bukan? tetapi jangan khawatir karena dengan cara mengecilkan ukuran foto di iPhone diatas dapat jadi solusinya.  

Posting Komentar