Jasa Edit Foto Ganti Wajah Cepat Realistis Selengkapnya

Table of Content

Cara Monetisasi Youtube Tanpa 1000 Subscribers

Bisakah memonetisasi akun YouTube tanpa harus susah payah mengumpulkan 1000 pelanggan subscribers?
Monetisasi atau mengiklankan aset konten original via platform youtube yang kita miliki hasil buatan video sendiri merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Pasalnya dimana kita dapat mendapatkan pundi-pundi uang atau penghasilan yang kita dapatkan dari iklan yang tayang pada channel YouTube yang kita kelola dari video yang kita upload.

Namun pertanyaannya dapatkah kita memonetisasi atau mengiklankan video-video yang kita unggah ke YouTube tanpa perlu mendapatkan 1000 subscribers?

Karena peraturan dari YouTube itu sendiri, untuk mulai menghasilkan uang dari memonetisasi channel YouTube atau menjadi partner YouTube kita diharuskan menjadi partner YouTube itu sendiri. 

Dengan syarat channel YouTube kita diwajibkan memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir.


Cara Monetisasi Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Cara Monetisasi Youtube Tanpa 1000 Subscribers

1. Dengan Youtube Shorts

Di awal 2020 YouTube merilis fitur baru yang bernama 'Youtube Shorts' dimana fitur ini terinspirasi dari sebuah platform bernama TikTok yang memiliki banyak minat pengguna didalamnya.

Dan dalam kampanye Youtube Shorts ini, YouTube menyiapkan pendanaan sebesar $100 juta atau sekitar IDR 14.427.740.693,72 untuk para kreator yang membuat video youtube shorts ini.

Dilansir dari laman support google berikut ini syarat mendapatkan uang atau bonus dari pembuatan video original YouTube Shorts:
  • Channel setidaknya sudah meng-upload video shorts (60 detik) dalam 180 hari 
  • Memenuhi syarat alias tidak melanggar kebijakan seperti hak cipta atau video dari platform
  • Dilarang re-upload video dari platform atau sosial media serupa yang ber watermark
  • Kreator harus cukup usia min 13 tahun ke atas
  • Kreator yang belum cukup umur atau usia 13-18 bisa menggunakan wali/orang tua untuk mendaftarkan akun Google Adsense yang ditakutkan ke channel
  • Kreator harus berada di wilayah negara dibawah ini
    Cara Monetisasi Youtube Tanpa 1000 Subscribers


2. Alternatif Lainnya

Nah itulah sobat kreator cara memonetisasi video youtube tanpa perlu 1000 subscribers dan 4000 jam tayang yang bisa teman-teman coba.

Namun, jika cara diatas belum bisa membuahkan hasil, sobat bisa mencoba dengan alternatif lain selain memonetisasi channel YouTube atau mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan yang tampil di video kita.

Berikut ini beberapa alternatif yang bisa sobat coba untuk tetap mendapatkan penghasilan dari YouTube meski channel belum mencapai syarat minimum untuk menjadi YouTuber Program Partner.

Dan cara ini pun sudah berhasil saya buktikan dengan cara mulai mendapatkan penghasilan atau uang meski channel belum bisa di monetisasi, bagaimana caranya? Simak alternatif iklan YouTube dibawah ini:

1. Membuka Jasa

Buat video semenarik dan banyak di cari oleh pengguna. Apapun keahlian atau bisnis sobat harus lah dibuat konten video agar dapat menarik pelanggan yang membutuhkan jasa / bisnis yang kita miliki.

Sudah banyak yang berhasil menggunakan cara ini. Karena saat ini banyak orang yang mencari cara dan jasa melalui video YouTube.

Maka dari itu, sobat jangan berkecil hati jika channel YouTube belum bisa di monetisasi. Karena masih banyak jalan menuju Roma.

Alangkah lebih baik jika sobat membuat blog. Karena mengajukan iklan blog atau website agar bisa di monetisasi lebih mudah di bandingkan mendaftarkan channel YouTube.

Bangun kepercayaan kepada audiens dengan membangun brand yang kuat. Fokuskan konten-konten channel YouTube anda pada judul video yang relevan dengan bisnis dan jasa yang anda kuasai.

2. Daftar Afiliasi

Jika anda mahir review produk atau jago marketing, alternatif iklan YouTube adsense ini bisa anda manfaatkan.

Seperti yang kita ketahui, program afiliasi ini merupakan pembagian komisi antara kita sebagai kreator dengan penjual seperti market place atau jasa lainnya yang menyediakan program afiliasi ini.


Akhir Kata

Nah sobat, itulah cara monetisasi youtube tanpa 1000 subscriber. 

Menurut pengalaman pribadi saya, untuk menjadi kreator yang berhasil, sukses dan menghasilkan yaitu kita membuat konten dengan tujuan atau bukan berorientasi dengan uang. 

Melainkan fokus bangun komunitas yang baik dan buatlah video yang bermanfaat atau setidaknya menghibur para penonton.

Karena jika kita eksis di sosial media YouTube ini hanya untuk mendapatkan uang dan uang, maka akan sangat terasa berat, sulit dan membosankan.

So, cara monetisasi youtube tanpa 1000 subscribers sobat bisa memproduksi video original berdurasi 60 detik saja sebanyak banyak dan semenarik mungkin. Siapa tau dengan usaha kerja keras yang sobat lakukan bisa mendapatkan bonus penghasilan dari YouTube Shorts.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar