Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Aplikasi Pembuat Logo Olshop Sendiri, Gratis dan Mudah

Cara kreatif membuat logo online shop sendiri menggunakan aplikasi pembuat logo olshop gratis.
Salah satu brand untuk bisnis yang kita miliki yaitu memiliki logo yang unik dan menggambarkan tentang bisnis yang kita miliki.

Sebuah logo pada bisnis seperti online shop ini merupakan ciri khas brand yang harus kita miliki dan dibangun dengan kuat. 

Tujuannya apa? Tidak kurang yaitu agar para pelanggan lebih mudah mengenali bisnis online yang kita bangun.

Seperti halnya perusahaan teknologi pada umumnya, mereka berlomba-lomba membangun brand agar mudah dikenali oleh pelanggan.

Katakan saja jika kita melihat sebuah logo dengan ciri khas berwarna merah, kuning, hijau dan biru, maka kita akan langsung tertuju pada google. Ya, karena warna tersebut sangat terkait erat dengan warna dari logo google tersebut.

Atau hal lain misalnya, jika kita melihat sebuah logo dengan background merah, lalu simbol  huruf 'M' ditengah nya berwarna kuning, maka kita akan tau bahwasanya logo tersebut adalah logo franchise makanan McDonald.

Bagi anda pelaku usaha online, meskipun usaha anda masih tergolong menengah kecil, alangkah baiknya sudah memikirkan logo bagi bisnis online anda tersebut.

Logo yang menggambarkan visi, misi, maksud dan tujuan dari online shop yang anda kelola.

Tapi bagaimana jika kita tidak pandai dalam mendesain sebuah logo? 

Tidak punya software canggih pembuat desain logo seperti Corel draw, Adobe illustrator atau Photoshop dan sejenisnya.

Jangankan memiliki software tersebut, menggambar nya saja kita tidak bisa hehe

Namun tidak perlu khawatir..

Saat ini teknologi sudah semakin canggih, maju dan pesat. Jika hanya sebuah logo kita bisa mendesain nya sendiri tanpa harus menggunakan software.

Disini kita cukup hanya menggunakan hp android melalui aplikasi. Jika tidak bisa mendownload aplikasi, kita masih bisa tetap membuat logo tanpa aplikasi, alias online.

Ya, segalanya mungkin saja saat ini.

Katakan saja disini kita baru memulai bisnis online shop. Lalu kita membutuhkan sebuah logo untuk online shop yang kita miliki, maka kita membuat manual terlebih dahulu saja, memanfaatkan dari hal-hal yang gratisan dulu saja, yang penting tidak melanggar hak cipta. Maksudnya, meng-copy logo dari perusahaan orang lain.

Untuk logo ini sendiri, alangkah baiknya memang benar-benar original hasil buatan tangan dan kreatifitas kita sendiri, bukan plagiat dari orang lain.

Inspirasi boleh saja, asalkan jangan plagiat 99% karena itu tidak lah bagus.

So, kembali lagi pada pembahasan utama kita yaitu aplikasi pembuat logo olshop.

Jadi untuk pemula seperti kita, kita akan manfaatkan aplikasi pembuat logo di android, gratis. Namun terkadang ada beberapa aplikasi yang mengharuskan kita untuk membayar beberapa item pada aplikasi pembuat logo tersebut.

Dan jika dirasa bisnis online shop yang kita kelola semakin hari semakin meningkat dan memiliki dana lebih, alangkah bagusnya jika kita memesan jasa pembuatan logo online shop.

Karena dari segi desain nya, mereka para pembuat logo, lebih mengerti dan paham bagaimana membuat niche bisnis online shop anda menjadi sebuah logo.

Berikut ini beberapa keuntungan yang kita miliki jika kita mempunyai logo brand pada online shop:
  • Online shop kita terlihat profesional
  • Mudah diingat oleh pelanggan
  • Meningkatkan kepercayaan diri pemilik usaha

Oke, setelah sobat mengetahui betapa pentingnya sebuah logo untuk bisnis online shop anda, selanjutnya kita akan lanjut ke tutorial aplikasi pembuat logo olshop gratis di hp android.


Aplikasi Pembuat Logo Olshop Sendiri

Aplikasi Pembuat Logo Olshop Sendiri, Gratis dan Mudah

1. Pembuat Logo Desain Logo Maker


Aplikasi pembuat logo olshop gratis di android yang pertama yaitu aplikasi Pembuat Logo: Desain Logo Maker oleh Splendid App Maker.

Aplikasi pembuat logo ini dapat kita manfaatkan untuk membuat logo olshop dengan gratis tanpa biaya. Namun ada beberapa item berbayar dengan cara berlangganan aplikasi tersebut.

Kita bisa menggunakan vector dari template logo yang ada untuk di cocokkan dengan jenis olshop yang kita miliki.

Ada ribuan template logo dari 50+ kategori yang bisa kita gunakan, lalu mengedit logo tersebut dengan font, warna dan masih banyak lagi.

2. Olshop Logo Maker


Aplikasi pembuat logo olshop selanjutnya yaitu aplikasi Olshop Logo Maker oleh Owlia.

Aplikasi Olshop Logo Maker ini sangat cocok bagi pemula, dimana didalamnya terdapat banyak stiker logo yang bisa kita gunakan sebagai logo. Lalu mengatur ukuran logo dengan mudah.

Untuk mendownload Olshop Logo Maker, silahkan tap gambar di atas.


3. Pembuat Logo - Buat Desain Logo


Aplikasi pembuat logo olshop selanjutnya ada Pembuat Logo - Buat Desain Logo by Content Arcade Apps. 

Aplikasi ini sudah di download lebih dari 50 juta unduhan. Artinya aplikasi ini sangat di rekomendasikan.

Ada berbagai macam template dan stiker gratis yang bisa kita gunakan. Namun ada pula beberapa item yang berbayar. Dan untuk pemula, sebaiknya gunakan saja dulu versi gratisan.

Aplikasi Pembuat Logo ini sangat mudah kita custom. Kita hanya tinggal drag and drop untuk bentuk, vector, font, warna dan lainnya.

4. Pembuat Logo - Membuat Logo


Pembuat Logo - Membuat Logo by Piyush Patel ini memiliki rating 4,6 dari 6rb ulasan dengan total unduhan sebanyak 1 jt+

Sama seperti aplikasi pembuat logo olshop lainnya. Aplikasi Pembuat Logo - Membuat Logo olshop ini telah menyediakan banyak template, sticker, background, font dan lainnya untuk kita edit menjadi logo olshop.

5. Canva


Aplikasi pembuat logo olshop yang terakhir yaitu yang menurut saya yang terbaik adalah aplikasi Canva.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, aplikasi canva ini sudah banyak membantu para desainer pemula seperti saya untuk mendesain berbagai macam desain.

Tidak hanya logo, contohnya kita bisa membuat fliyer, banner, instagram post dan masih banyak lagi.

Meski beberapa item, stiker, gambar, bentuk dan lainnya mengharuskan kita untuk berlangganan. Item pada aplikasi canva ini pun ada beberapa yang tersedia secara gratis.

Selain itu juga kita bisa mengatur warna dari vector yang kita inginkan. Tersedia ribuan template dari berbagai kategori yang bisa menjadi inspirasi logo olshop kita.

Namun jika ada logo yang membuat mu jatuh cinta, jangan ragu untuk berlangganan aplikasi canva ini. Karena akan kalian dapatkan banyak manfaat. Contohnya seperti, dapat menghapus background, resize ukuran gambar/canvas, mengakses ke banyak grafis, gambar dan masih banyak lagi.

Aplikasi canva ini sangat cocok bagi semua kalangan. Baik anda pemula seperti saya atau mungkin anda yang expert di bidang desain.


Akhir Kata

Oke sobat outor, itu dia beberapa aplikasi pembuat logo olshop yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo bisnis online shop.

Jika kamu memiliki modal lebih, saya menyarankan jika memang benar serius dengan olshop sobat semua untuk menggunakan jasa desain logo profesional, dimana logo yang kita miliki memang benar-benar otentik dan original.

Agar di masa yang akan datang mungkin logo kita tidak akan terkena plagiarism atau duplikat desain.

Kelemahan dari menggunakan aplikasi pembuat logo olshop dari playstore atau AppStore ini memang rawan sama, sebab yang membuat logo tidak hanya kita, ada jutaan orang lainnya yang mungkin membuat logo dari stiker / vector dari aplikasi tersebut.

Oke itu dia sobat aplikasi pembuat logo olshop, jika kamu ingin mencoba aplikasi di atas, silahkan tap/klik saja setiap gambar aplikasinya, maka sobat akan di arahkan ke playstore. Dan tonton juga video cara mengganti warna logo dibawah ini:



Terimakasih sudah membaca artikel sejauh ini. Jangan lupa baca juga artikel seputar desain menarik dan unik dari Outor ID lainnya. Sampai berjumpa di lain kesempatan dan semoga aplikasi pembuat logo olshop bermanfaat.

Posting Komentar