Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

5 Aplikasi Kolase Foto dan Video dengan Kualitas Memuaskan

Anda dapat menyatukan beberapa foto atau video dengan menggunakan kolase. Ini dia kumpulan aplikasi kolase foto dan video yang kami rekomendasikan!
Semakin banyaknya pengguna media sosial, berbagai aplikasi kolase foto dan video juga diperlukan untuk menyalurkan kreativitas. Kolase adalah salah satu teknik seni dengan menyatukan beberapa unsur ke dalam satu frame.

Teknik ini dapat menyatukan banyak foto atau video untuk menjadi satu post. Sehingga Anda tidak perlu bingung ingin pilih foto atau video mana untuk diunggah ke media sosial.

Untuk membuat kolase yang siap untuk diunggah, Anda memerlukan aplikasi dengan fitur tersebut. Kami telah merangkum beberapa aplikasi yang menyediakan fitur teknik ini. Simak rangkuman kami di bawah.


Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto dan Video

5 Aplikasi Kolase Foto dan Video dengan Kualitas Memuaskan

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk membuat kolase yang kami rekomendasikan. Kami merangkum aplikasi atau perangkat yang dapat ditemukan baik di Android maupun di iOS.

1. PhotoGrid

Rekomendasi pertama aplikasi kolase foto dan video adalah PhotoGrid. Dengan perangkat ini, Anda dapat membuat kolase Melalui browser desktop, iOS dan juga Android.

Membuat sebuah kolase dengan aplikasi ini sangat mudah. Anda hanya perlu untuk memasukkan foto-foto atau video-video yang diinginkan. Lalu pilihlah layout dari 20,000 template yang tersedia.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teks, background, stiker dan mengatur rasio layout dari template yang dipilih. Hasil karya Anda dapat dibagikan ke berbagai sosial media, seperti Facebook, Instagram, dan platform lainnya.


2. InShot

Aplikasi kolase foto dan video selanjutnya ada InShot. Selain menawarkan fitur untuk membuat kolase, perangkat ini dapat digunakan untuk menyunting foto dan video. Pengguna aplikasi juga dapat menambahkan musik, teks, efek transisi, dan masih banyak lagi.

InShot juga cocok bagi para pemula yang ingin belajar mengedit foto dan video serta membuat kolase. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali rasio layout yang dapat digunakan dengan pilihan bingkai lucu dan menarik.

Selain itu, aplikasi kolase foto dan video satu ini juga menyediakan stiker dengan jumlah lebih dari 1000 serta meme yang lucu-lucu. Pilihan layout yang disuguhkan juga beragam.

Anda juga dapat menentukan resolusi dari video yang dihasilkan. InShot mampu mendukung resolusi sampai 4K.


3. Unfold

Unfold adalah aplikasi kolase foto dan video yang selanjutnya akan dibahas. Jika Anda suka membuat Instagram stories, posts, reels, konten TikTok dan semacamnya, mungkin perangkat ini akan menjadi pilihan pas dan cocok.

Anda dapat menemukan berbagai pilihan template dan layout untuk Instagram. Setelah itu, kualitas konten juga dapat ditingkatkan lagi dengan menggunakan Unfold Studio.

Unfold menawarkan berbagai fonts untuk menambahkan teks pada konten Anda. Selain itu, Unfold juga memberikan pilihan filter dan efek yang dapat membuat konten menjadi lebih cantik.

Hal unik dari Unfold yang bisa dicoba adalah feed planner. Dengan fitur ini, Anda dapat merencanakan serta menjadwalkan unggahan di media sosial.

4. Aplikasi kolase PicsArt

Selanjutnya adalah PicsArt. Anda dapat mengedit foto, video serta membuat kolase dengan menambahkan stiker, mengatur background serta filter. 

Dalam aplikasi ini, Anda akan disuguhkan beberapa macam kolase. Antara lain ada kolase photo grid, kolase freestyle, scrapbook, serta juga ada bingkai-bingkai. PicsArt juga menyediakan meme generator untuk membuat konten menjadi lucu.

Perangkat ini juga menyediakan berbagai pilihan template di fitur Story Maker untuk membuat Instagram stories lebih menarik. Selain itu, masih ada banyak lagi fitur yang ditawarkan, misalnya Drawing Tool untuk Anda menggambar.


5. Vidstitch

Aplikasi kolase foto dan video terakhir adalah Vidstitch. Dengan menggunakan aplikasi Vidstitch, Anda dapat menggabungkan video serta foto dengan mulus untuk dibagikan ke media sosial.

Vidstitch menyediakan beragam bingkai yang dapat dipilih untuk membuat kolase. Musik juga bisa ditambahkan untuk latar belakang dari konten. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan GIF animasi untuk membuat konten lebih menarik.

Dengan tampilan sederhana, Anda dapat memahami fitur-fitur aplikasi ini dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengunggah video dengan ukuran full tanpa perlu dipotong atau di-crop.

Masih ada banyak aplikasi yang dapat ditemukan di internet. Semua aplikasi mungkin memiliki fitur-fitur yang berbeda-beda. Anda hanya perlu memilih aplikasi kolase foto dan video yang sesuai dengan gaya, kebutuhan dan keinginan pribadi.

Posting Komentar