Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Inilah 7 Cara Membuat Leaflet di HP Terbaik

Mengetahui cara membuat leaflet di HP melalui aplikasi, sangat membantu Anda mendesain leaflet atau brosur dengan baik.
Tidak perlu menggunakan jasa orang lain, kini cara membuat Leaflet di HP bisa Anda lakukan sendiri. Hanya menggunakan aplikasi sederhana dan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda sudah bisa membuat Leaflet atau brosur dengan mudah. 

Cara Membuat Leaflet di HP tanpa aplikasi

Karena kini banyak developer menyediakan aplikasi untuk mempermudah kehidupan. Salah satunya dengan adanya web atau aplikasi pembuat Leaflet dengan mudah dan sederhana di HP. Memudahkan para pemula mendesain brosur sesuai keinginan.

Melalui artikel berikut ini, kami akan memberikan informasi terkait sejumlah aplikasi yang bisa Anda gunakan sebagai cara membuat leaflet di HP yang mudah dan terbaik tahun ini.


Cara Membuat Leaflet di HP Melalui Aplikasi

Ada ribuan aplikasi penyedia desain brosur di Play Store. Kami sudah merangkum sejumlah aplikasi terbaik yang harus Anda gunakan. Salah satu aplikasinya bahkan sangat mudah digunakan oleh para pemula.

Beberapa aplikasi menyediakan template-nya, jadi pengguna hanya tinggal mengedit desain yang sudah ada. Untuk itu, simak daftar-daftarnya berikut ini.

1. Canva

Canva terkenal sebagai Aplikasi cara membuat leaflet di HP terbaik dan mudah bagi pemula maupun profesional. Pengguna Android memilih aplikasi canva untuk menunjang postingan media sosial termasuk mendesain brosur.

Anda bisa membuat desainnya sendiri, jika tidak bisa tinggal masukkan kata kunci 'brosur' pada mesin pencarian. Sejumlah template brosur muncul dan Anda bisa mengeditnya sesuka hati.

Tapi akan lebih baik mendesain brosur sendiri, terlihat orisinalitasnya dan Anda bisa belajar mendesain serta memanfaatkan tools yang tersedia pada Canva. 

Seperti membuat desain postingan Instagram, WhatsApp, reels, Tiktok dan lainnya. Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasinya, silahkan gunakan Canva melalui website resminya.

2. Logo Maker Aplikasi Buat Leaflet

Meski terkenal sebagai aplikasi pembuat logo, ternyata dapat Anda gunakan untuk mendesain brosur sederhana. Langkah yang perlu dilakukan kostumisasi tema, template, stiker, dan lainnya. 

Ambil contoh desain terbaik dari profesional, kemudian terapkan sistem ATM (amati, tiru, dan modifikasi). Buatlah desain versi sendiri dan usahakan beri ciri khas pada desainnya.

3. Plakat Kreator

Cara membuat leaflet di HP selanjutnya, gunakan aplikasi Plakat Kreator. Anda tidak hanya bisa mendesain plakat, tapi juga bisa membuat kartu nama, poster, leaflet atau brosur.

Tersedia stiker dalam jumlah banyak, serta tools lainnya yang mendukung pembuatan desain. Sudah jutaan orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Menunjukkan eksistensi serta kepopuleran Plakat Kreator.


4. Poster Maker

Mendesain poster, banner, bahkan brosur menjadi lebih mudah dengan Poster Maker. Pengguna hanya perlu menggunakan tools yang tersedia, agar tampilan desain lebih menarik. 

Setelah membuat desain, Anda juga bisa langsung membagikan atau mengiklankan desain tersebut ke media sosial. Untuk meningkatkan orisinalitas cobalah untuk menambahkan foto sendiri dari galeri.

5. PicsArt

Terkenal sebagai aplikasi editing foto yang luar biasa. Ternyata dapat Anda gunakan juga sebagai cara membuat leaflet di android. 

Anda hanya perlu membuat ukuran sesuai dengan brosur. Setelah itu desain desain sebaik mungkin dengan ragam tools yang telah PicsArt sediakan untuk Anda.

6. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop hadir dengan tampilan sederhana dan memiliki tampilan mobile. Meski tampilannya lebih minimalis, tetap tools-nya tidak jauh berbeda dengan versi desktop.

Selain bisa mengedit foto lebih baik dan unik, Adobe Photoshop versi mobile bisa digunakan membuat leaflet atau brosur. Fiturnya sangat beragam dan memudakan Anda ketika mendesain brosur sendiri.

7. SuperBanner

Meski namanya SuperBanner, Anda bisa mendesain poster dan brosur melalui aplikasi ini. Fitur unggulan seperti template, background, serta font mendukung desain brosur lebih menarik.

Keunggulan lainnya, Anda bisa membuat video sederhana ucapan ulang tahun melalui SuperBanner. Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu cara membuat leaflet di HP dengan mudah.


Memanfaatkan ponsel sebagai media desain grafis saat ini semakin mudah. Menggunakan salah satu aplikasi di atas, memudahkan Anda mendesain tampilan poster, banner, spanduk, broadcast, dan leaflet.

Pilih aplikasi terbaik di atas, sebagai sarana cara membuat leaflet di HP mudah dan cepat bahkan bisa digunakan oleh para pemula sekalipun.

Posting Komentar