Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Merubah Warna Hitam Jadi Merah di Hp Simpel dan Mudah

Simak tutorial mudah cara merubah warna hitam jadi merah di hp dengan mengedit foto menggunakan aplikasi Picsart.
OUTOR ID - Apakah saat ini kamu sedang membutuhkan pas foto untuk keperluan ijazah atau cv dengan format hijab atau kerudung berwarna merah maroon contohnya. Tapi kamu malas untuk foto ulang? 

Tenang saja, kini kamu bisa mengeditnya dengan cepat, simpel dan mudah di ponsel android dan IOS tanpa perlu menggunakan software edit foto pc seperti Photoshop misalnya.

Tidak hanya mengedit foto hijab atau kerudung saja, melainkan disini kita bisa mengedit foto apapun. Contohnya baju, celana, barang, rumah dan objek lainnya yang sebelumnya berwarna hitam di edit menjadi warna merah bahkan warna lainnya seperti yang kamu inginkan.


Cara Merubah Warna Hitam Jadi Merah di Hp

Cara Merubah Warna Hitam Jadi Merah di Hp Simpel dan Mudah

Berikut adalah tutorial mudah, cepat dan simpel  cara merubah warna hitam jadi merah di hp menggunakan aplikasi edit foto Picsart.

1. Hapus background foto

Cara merubah warna hitam jadi merah di hp yang pertama yaitu silahkan hapus atau hilangkan terlebih dahulu background dibelakang objek atau pas foto yang ingin kamu ganti warna nya.

Cara mudah dan cepat menghapus background foto online yaitu dengan cara mengunjungi situs khusus menghapus background foto yaitu situs remove.bg

Kamu hanya tinggal meng-upload foto yang akan dihilangkan background nya saja, tunggu beberapa detik, dan background foto mu berhasil dihilangkan atau menjadi format PNG atau transparan. Hal ini dilakukan agar mudah saat pengeditan foto.

2. Buka aplikasi Picsart

Selanjutnya, buka aplikasi Picsart. Kamu bisa mendownload aplikasi edit foto Picsart di AppStore maupun play store gratis. Setelah itu tap tombol plus pada tengah aplikasi untuk langsung memulai pengeditan.

Kemudian langsung saja pilih foto yang akan di ubah warna nya menjadi merah atau warna lainnya.


3. Pilih 'fx'

Setelah foto berada pada kanvas pengeditan, tap menu dengan ikon tulisan fx pada menu kanvas. Maka kamu akan di arahkan ke berbagai pilihan fx untuk foto.

Ada berbagai banyak pilihan menu atau jenis fx. Disini pilih menu fx 'warna' lalu scroll efek kesamping dan pilih 'warna1' yang berwarna merah. Contohnya seperti gambar dibawah ini:

Cara Merubah Warna Hitam Jadi Merah di Hp Simpel dan Mudah


4. Hapus warna efek

Cara merubah warna hitam jadi merah di hp selanjutnya yaitu hapus sebagian spot warna yang tidak ingin kamu ubah.

Contohnya jika kamu hanya ingin merubah warna kerudung, maka hapus warna fx selain pada area kerudung.

Dan cara untuk menghapusnya yaitu tap ikon penghapus di atas. Lalu usapkan pada area tertentu. Jika sebagian warna tak sengaja terhapus, kamu bisa tap undo di atas atau tap ikon 'pulihkan' atau 'restore' dengan gambar ikon pensil untuk mengembalikan warna yang terhapus.

5. Atur saturasi warna

Cara merubah warna hitam jadi merah di aplikasi Picsart selanjutnya yaitu jika sudah menghapus efek warna, tap saja ceklis, lalu tap pengaturan pada warna fx 'merah1' dan pilih ukuran menu fx agar warna merah sesuai seperti yang kamu inginkan dan nampak realistis.

Jangan lupa atur juga ukuran atau volume besar kecilnya angka dari efek warna tersebut.

6. Unduh

Terakhir, cara merubah warna hitam jadi merah di aplikasi Picsart selanjutnya yaitu silahkan unduh jika warna objek berhasil kamu edit dan ubah seperti yang kamu inginkan.


Penutup

Oke sobat editor, begitulah car mudah dan simpel bagaimana cara mengedit dan mengubah warna objek pada foto dari warna yang sebelumnya hitam menjadi merah.

Atau kamu bisa mengubah kelain warna selain merah. Contohnya menjadi putih, biru, kuning, hijau dan lain sebagainya.

Penting: Jika kamu masih merasa kesulitan dan belum cukup puas dari hasil editan mu sendiri, kamu bisa menonton video tutorial dibawah ini atau menggunakan jasa edit foto online kami.



Cara merubah warna hitam jadi merah di hp.***

Posting Komentar