Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Edit Pas Foto Full Body Untuk Lamaran Kerja

Berikut tutorial mudah mengedit pas foto full body untuk lamaran kerja untuk wanita berhijab.
Cara Edit Pas Foto Full Body Untuk Lamaran Kerja

OUTOR ID
- Pas foto fullbody sangat penting untuk kita miliki terlebih untuk keperluan lamaran pekerjaan atau untuk ID Card di sebuah pekerjaan. Ada berbagai macam model pakaian untuk pas foto full body dan dengan background foto yang berbeda sesuai kebutuhan dan ukuran centi dari sebuah pas foto. 

Maka diperlukan untuk kita memotret seluruh tubuh dari ujung kaki hingga ujung kepala untuk sebuah syarat pas foto fullbody menunjukkan keseluruhan tubuh kita dengan pakaian yang rapih dan sopan. Seperti menggunakan jas, kemeja putih, dasi hingga celana maupun rok. 

Biasanya pas foto terbaru dengan format fullbody ini diperuntukkan untuk lamaran pekerjaan maupun id card di sebuah perusahaan. Dimana pas foto ini menunjukkan keseluruhan identitas kita. 

Permasalahannya, mungkin tidak semua dari kita memiliki baju atau pakaian yang wajib dikenakan untuk pas foto ini. Contohnya mungkin seperti blazer, kemeja putih polos, hingga dasi hitam. Belum lagi dengan latar background polos berwarna merah atau biru.


Namun kamu tidak perlu khawatir lagi, karena tanpa kamu memiliki kostum atau pakaian formal yang lengkap seperti jas hitam, dasi hitam hingga kemeja putih polos, kamu bisa memilih pas foto fullbody dengan latar background berwarna merah cukup hanya dengan mengedit foto wajah atau muka orang lain saja.

Bagaimana caranya, simak artikel tutorial cara edit pas foto full body dibawah ini sampai habis, supaya kamu bisa memiliki pas foto fullbody kamu!

Step by step Cara Edit Pas Foto Full Body Wanita

Sebelum memulai mengedit ada baiknya kamu menyiapkan beberapa tools atau equipment mudah untuk mengedit pas foto fullbody untuk lamaran kerja pertama mu. Berikut peralatan yang perlu kamu persiapkan; 

  1. Aplikasi edit foto: Apk edit pas foto yang tersedia dengan gratis di android. Contohnya disini saya akan menggunakan apk edit foto picsart. 
  2. Pas foto fullbody: Unduh pas foto fullbody yang sudah tersedia di google maupun pinterest contohnya seperti dibawah ini.
  3. Foto selfie wajah: Siapkan foto selfie wajah mu untuk menggantikan pas foto sebelum nya menjadi wajah kita.


Tutorial Edit Pas Foto Full Body Dengan Hijab Hitam

Setelah kamu menyiapkan peralatan seperti yang diatas, selanjutnya ikuti tutorial edit fotonya dibawah ini dengan seksama:

1. Buka Aplikasi Edit Foto

Buka aplikasi edit foto picsart, lalu tap tombol + dan pilih foto fullbody yang telah kita pilih dan download sebelumnya.

Lalu masukan kembali foto tersebut dan foto selfie wajah kita yang sudah menggunakan hijab dengan warna seperti yang kita inginkan. 

2. Hapus Background Foto

Hapus kedua background foto pada template dan foto selfie wajah kita. Kamu bisa membaca tutorial menghapus background pada foto disini. 

3. Sesuaikan Bentuk Kepala dan Wajah

Selanjutnya setelah latar terhapus, sesuaikan ukuran kepala kita dengan kepala dan wajah dari template pas foto fullbody. 

Caranya turunkan opasitas foto hingga 50%, lalu sesuai ukuran wajah kita dengan wajah template. 


4. Hapus Gambar Kepala dan Wajah

Setelah ukuran wajah kita sesuai, hapus foto template yang tidak dibutuhkan. Contohnya disini saya menghapus pada bagian kepala/hijab dari template tersebut karena akan kita gantikan dengan foto wajah dan kepala kita.

5. Atur Saturasi Warna Foto

Selanjutnya jika sudah terhapus dan kepala kita sudah sesuai dengan badan template, kita atur untuk saturasi warna foto pada masing-masing gambar.

Caranya, tap pada foto yang akan kita atur warnanya, lalu pilih saturasi pada menu pengeditan. Atur mulai dari kecerahan, kontras, suhu dan lain-lain agar sesuai dari kedua warna foto tersebut.

6. Selesai

Terakhir, jika sudah sesuai semua, kita bisa langsung mengunduh atau menyimpannya sebagai draf sementara pengeditan. 


Penutup

Jika kamu masih kesulitan untuk mengedit pas foto fullbody untuk lamaran kerja, kamu bisa menggunakan jasa edit foto online terpercaya kami. 

Silahkan konsultasikan kebutuhan pas foto yang kamu inginkan. Semua rahasia foto terjamin dan kami garansi dengan revisi gratis.

Silahkan simak video tutorial cara edit foto pas foto full body online dibawah ini dan jangan lupa untuk berlangganan channel YouTube kami.

 

Terimakasih sudah berkunjung pada blog kami, jangan lupa untuk membaca artikel tutorial seputar edit foto kami lainnya. Sampai jumpa di artikel lainnya! Semoga berhasil! 

Posting Komentar