Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Edit Foto Pakai Baju Batik di Picsart Mudah dan Cepat

Apakah Anda sedang membutuhkan pas foto dengan baju batik? Namun sedang tidak memiliki baju batik yang cocok sesuai kriteria pas foto? Simak tutorial
Jasa Edit Foto - Baju batik merupakan salah satu pakaian formal di Indonesia. Baju batik sering kali di gunakan untuk acara formal seperti acara resmi sekolah, kuliah, atau acara undangan seperti pesta pernikahan dan acara formal lainnya.

Terkadang kita membutuhkan pas foto dengan Baju batik untuk keperluan seperti sekolah, kuliah, kampus atau di sebuah acara perusahaan. Dimana kita diharuskan untuk memfoto pada bagian wajah setengah badan dengan wajah menghadap lurus ke depan layaknya foto KTP formal.

Bagi anda yang sedang membutuhkan pas foto seperti kriteria di atas, tapi tidak memiliki baju batik, artikel ini sangat cocok untuk anda. Karena dengan tutorial cara edit foto pakai baju batik ini kita bisa memiliki pas foto dengan baju batik berikut background serta ukuran yang sesuai seperti yang diminta oleh organisasi maupun instansi untuk mengumpulkan pas foto dengan baju batik.

Catatan: Gunakan jasa edit foto online murah kami untuk mendapatkan hasil editan foto cepat.



Tutorial Mudah Cara Edit Foto Pakai Baju Batik

Cara Edit Foto Pakai Baju Batik

Tutorial edit foto pakai baju batik kali ini kami buatkan untuk pria atau wanita tanpa hijab. Karena baju batik yang akan kita edit merupakan baju batik berkerah. Baik bagaimana tutorial nya, langsung daja simak ulasan dibawah ini sampai selesai!

1. Persiapkan bahan editing

Tutorial cara edit foto pakai baju batik pertama yaitu kita perlu mempersiapkan baju batik atau template baju batik nya terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan template baju batik anda bisa mendownload template kebaya atau baju batik dibawah ini:


(Download)

Selanjutnya, setelah template berhasil di download, siapkan foto selfie tegak lurus mengikuti template. Jadi disarankan agar badan dan wajah tegak lurus menghadap ke depan. Tanpa masker dan kacamata seperti foto KTP. Dan kami sarankan untuk di foto tanpa menggunakan baju seperti kemeja atau jaket yang menghalangi pas foto pada bagian leher, hal ini dilakukan untuk kemudahan saat mengedit foto pada baju batik.

 


Setelah kedua bahan di atas sudah dimiliki, seperti template baju batik dan foto selfie, selanjutnya yaitu download aplikasi editing foto. Contohnya disini saya akan menggunakan aplikasi editing picsart. Silahkan download aplikasi picsart gratis di playstore.


2. Hapus background foto

Setelah semua bahan editing sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya untuk mengedit foto pakai baju batik yaitu, hapus background foto selfie kita.

Kalian bisa menghapus background secara otomatis dan gratis tanpa mendownload aplikasi di situs remove.bg

3. Buka aplikasi Picsart

Setelah menghapus background foto wajah, buka aplikasi Picsart yang telah kita download dari playstore. Kemudian tap tombol + untuk ke menu pengeditan. 

Pilih foto template terlebih dahulu, lalu setelah sudah berada pada menu pengeditan, tambahkan foto kembali, contohnya disini kita akan memasukkan kembali foto selfie yang telah kita hapus atau hilangkan latarnya dan template baju batik yang telah kita download sebelumnya.

4. Sesuaikan template dengan wajah

Selanjutnya sesuaikan ukuran template baju batik terlebih dahulu dengan ukuran kanvas. Setelah itu tap foto wajah kita, lalu sesuaikan dengan bagian kerah pada baju batik.

Tap layer, lalu mundurkan foto wajah kita agar berada dibelakang template. Sesuaikan bagian leher dengan kerah baju batik tersebut senatural mungkin.

Setelah sesuai pada bagian kepala (tidak kekecilan atau kebesaran). Hapus pada bagian yang tidak terpakai pada foto wajah atau foto selfie kita, contohnya seperti pada bagian bahu dan lainnya.


5. Atur saturasi warna

Jika bentuk kepala sudah sesuai dengan template baju batik, sesuaikan saturasi warna jika dirasa warna dari keduanya masih kurang cocok atau pas.

Atur kontras, brightness, suhu dan lainnya agar foto wajah atau kepala kita sama dengan baju kemeja batik nya.

6. Simpan foto

Setelah pengeditan selesai, tap tanda ceklis untuk melanjutkan edit foto atau jika sudah sesuai kita bisa langsung mendownload nya saja dengan cara tap ikon download diatas layar aplikasi picsart.


Kesimpulan

Nah itu dia cara edit foto pakai baju batik untuk keperluan acara formal atau lainnya. Sangat simpel dan mudah. Untuk selengkapnya kamu bisa menonton tutorial editing foto ini pada channel YouTube kami atau video dibawah ini:

Video

Terimakasih sudah berkunjung, semoga berhasil mengedit foto pakai baju batik seperti yang kamu inginkan. 

Dan jika kamu masih merasa kesulitan dalam edit foto, kamu bisa menggunakan jasa edit foto online murah kami pada link berikut ini.

Posting Komentar