Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Membuat Barcode Maps Di Ponsel Android Dan PC

Pengaksesan informasi yang sangat cepat menjadi kebutuhan manusia di jaman ini seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi.

Cara Membuat Barcode Maps Di Ponsel Android Dan PC

Kemajuan perangkat teknologi yang semakin canggih  membuat segala pekerjaan manusia semakin mudah. Untuk sekarang yang sedang booming adalah kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi dan informasi yang membuat setiap informasi dalam wujud apapun dapat berkembang secara cepat dalam waktu singkat.

Cara Membuat Barcode Maps Di Ponsel Android Dan PC

Bukan hanya itu, perkembangan kemajuan teknologi membuat suatu informasi bisa dikemas dalam format yang sangat sederhana. Misalkan berupa link maps untuk mencari serta mendapatkan informasi letak lokasi yang dapat disebarkan melalui QR code.

Cara Membuat Barcode Maps Pada Ponsel

Silahkan ambil ponsel. Lalu aktifkan koneksi internet. Selanjutnya membuka Google Playstore. Ketikkan di kolom Playstore : “Barcode Generator
  1. Unduh apk Barcode Generator di ponsel. Kemudian lakukan pemasangan pada hp sampai sempurna. Aplikasi Barcode Generator sangat penting sebagai sarana untuk melakukan pengubahan sebuah link informasi suatu lokasi tempat menjadi sebuah kode yang dinamakan barcode.
  2. Membuka aplikasi Barcode Generator
  3. Sesudah aplikasi Barcode Generator terpasang di hp android anda maka silahkan buka aplikasi tersebut. Kemudian tentukan tempat yang mau anda bagikan lewat format barcode.
  4. Silahkan anda bisa memilih opsi Barcode Generator. Kemudian tekan tombol “share” untuk membagikannya sesuai keinginan. Seperti lewat gmail, tiktok, whatsapp, beranda Facebook dan lain-lain.  Barcode tersebut dapat anda pergunakan di surat pengumuman digital ataupun kartu undangan digital yang mempermudah sahabat dalam mendapatkan letak lokasi suatu tempat secara akurat. 


Cara Membuat Barcode Maps Di PC

Pengaksesan informasi yang sangat cepat menjadi kebutuhan manusia di jaman ini seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat pesat. Salah satunya dengan memanfaatkan barcode maps lewat komputer atau ponsel android.

Sedangkan cara membuat barcode maps di PC tidak jauh berbeda. Bahkan membuat barcode maps di komputer dinilai sangat mudah tanpa perlu mengunduh aplikasi Barcode Generator. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Anda dapat memulainya membuka browser Mozilla Firefox atau Google Chrome di komputer. Kemudian mengunjungi website resmi Google Maps.
  2. Menentukan tempat yang mau dibagikan letak suatu tempat. 
  3. Klik tempat yang mau dibagikan hingga menampilkan pingpoin dan keterangan lainnya. Pada sebelah kiri terdapat menu share yang bisa diklik untuk membagikan lokasi tempat tersebut dengan terlebih dahulu mengklik tombol copy link
  4. Silahkan mengunjungi website berfungsi pembuatan QR code online yaitu qrcode.tec-it.com. Tekan menu URL lalu paste link telah dicopy di google maps  sebelumnya hingga memperoleh barcode.
  5. Silahkan tekan menu “Download barcode” sehingga dapat berupa bentuk PNG yang dapat dibagikan ke teman atau orang dikehendaki.


Kode maps sering disebut barcode merupakan kode dalam bentuk batangan berisikan url atau link tentang lokasi tempat dapat dipergunakan di apk maps google. 

QR code Google maps merupakan layanan fitur yang telah lama hadir sejak lama. Namun hanya sedikit orang mengetahui cara membuat barcode maps di komputer atau ponsel android.

Dengan memanfaatkan barcode maps maka seseorang dapat mengetahui letak lokasi suatu tempat  cukup dari informasi yang dibagikan lewat QR code yang diberikan. 

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan proses scanning barcode tersebut di aplikasi Google Maps. Sehingga akan diarahkan menuju ke lokasi tersebut.


Akhir Kata

Sangat penting bagi seseorang menguasai cara membuat barcode maps di ponsel android ataupun di komputer. 

Disebabkan perkembangan jaman menuntut setiap orang mendapatkan dan membagikan informasi lebih cepat dan mudah. Pertukaran informasi atas letak lokasi suatu tempat dapat dilakukan dengan lebih praktis dan efektif bersama sahabat ataupun keluarga.

Yang menjadi kelebihan lain penggunaan barcode maps adalah penyebaran informasi lokasi suatu tempat lebih gampang dan efisien untuk disematkan pada sarana media informasi untuk segala kebutuhan. Seperti surat pengumuman dan surat undangan digital.

Penggunaan google maps sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh setiap orang seperti kalangan pebisnis, anak sekolah, ibu rumah tangga, dan kalangan lain sebagainya. Adapun pemakaian google maps dalam rangka membantu mencarikan dan mengarahkan ke lokasi tempat yang dituju.


Hadirnya barcode google maps dalam upaya kepentingan membagikan letak suatu tempat dan mengetahui alamatnya secara mudah dan jelas. Yang paling bermanfaat juga barcode maps untuk dalam memberitahukan alamat atau tempat tinggal seseorang lewat membagikan  lokasi menggunakan QR barcode.

Posting Komentar