Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Kumpulan Aplikasi Menghemat Kuota Paling Ampuh

Rekomendasi aplikasi menghemat kuota paling ampuh yang dapat Anda gunakan agar paket data tidak cepat habis
Keberadaan aplikasi menghemat kuota menjadi topik yang banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini mengingat peran paket internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian kalangan di tanah air.

Keinginan pengguna untuk tetap terhubung dengan internet disebabkan masuknya era digital yang semua serba online. Hampir semua kegiatan kini telah beralih ke dunia maya, misalnya saja keperluan mengirim pesan, belajar jarak jauh, mencari hiburan, work from home, belanja di market place.

Sebab itulah kebutuhan akan paket internet menjadi kebutuhan primer. Sehingga perlu sikap berhati-hati agar paket tidak cepat habis. Namun jangan khawatir, untuk mengatasinya telah hadir berbagai aplikasi menghemat kuota yang dapat Anda gunakan sebagaimana ulasan berikut.


Rekomendasi Aplikasi Menghemat Kuota Paling Ampuh

Kumpulan Aplikasi Menghemat Kuota Paling Ampuh

Penggunaan paket internet untuk menonton youtube, bermain game, scroll Instagram dan berbagai aktivitas lain tentu akan menguras kuota dengan cepat. 

Sebab itulah perlunya Anda menggunakan aplikasi menghemat kuota untuk menanganinya. Di bawah ini beberapa aplikasi rekomendasi yang dapat Anda pilih yaitu.

MyData Manager

Aplikasi menghemat kuota pertama yaitu MyData Manager. Fungsi utamanya yaitu melacak jumlah data yang digunakan sehingga pengguna dapat memantau dan menggunakan sisanya dengan bijaksana. Tentu hal ini akan berkontribusi menghindari kondisi kehabisan paket internet secara tiba-tiba.

MyData Manager juga akan memberitahukan aplikasi mana saja yang penggunaan datanya paling banyak. Jika penggunaan telah melampaui batas maka akan dihentikan secara paksa. Namun pengguna tetap memiliki kendali untuk melanjutkan pemakaian atau tidak.

Samsung Max

Samsung Max adalah perangkat tambahan yang cara kerjanya mengompres data ketika jaringan seluler dinyalakan. Samsung Max dapat mengkompres video, foto maupun halaman website. 

Samsung Max juga akan memberitahukan perangkat mana saja yang penggunaan datanya paling banyak. Sehingga Anda dapat memblokir atau menentukan langkah selanjutnya.


Internet Guard Data Saver

Internet Guard Data Saver Firewall tidak hanya sebagai Aplikasi menghemat kuota tetapi juga menghemat penggunaan baterai. Selain itu Internet Guard juga dapat digunakan untuk mengendalikan perangkat terinstal, aktivitas latar belakang dan juga meningkatkan privasi.

Opera Mini

Meskipun opera mini lebih dikenal sebagai browser namun nyatanya melakukan aktivitas berselancar di dunia maya menggunakan browser ini mampu mengurangi jumlah paket internet terpakai. Browser ini dapat mengkompresi data dan kecepatan internet dalam aktivitasnya.

Anda hanya cukup memilih mode kompresi dengan opsi High maupun extreme. Sehingga berbagai aktivitas browsing menggunakan opera mini menjadi lebih terkontrol.

Opera mini akan mengurangi berbagai kualitas dalam aktivitas browsing. Beberapa di antaranya yaitu kualitas gambar, protokol, text wrap dan lain sebagainya.

Neodata – Data Usage

Neodata merupakan jenis yang juga banyak digunakan untuk mengatasi pemakaian data. Neodata menjadi alternate dalam memeriksa penggunaan secara real time. Tentu hal ini akan membuat tagihan paket bulanan menjadi lebih hemat.

Dengan neodata, pengguna dapat menetapkan limit penggunaan hotspot. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pelacakan penggunaan hotspot dan membagikannya. Kelebihan dari neodata yaitu dapat digunakan mengatur dua SIM sekaligus.


Glasswire Data Usage Monitor

Glasswire juga memiliki fungsi yang sama sebagaimana perangkat instalasi sebelumnya. Glasswire akan menyajikan grafik terkait penggunaan perangkat instalasi mana saja yang paling banyak menyedot data baik koneksi seluler maupun dari wifi.

Data Usage Monitor

Usage monitor dapat mengatasi penggunaan internet yang berlebih. Usage monitor berperan sebagai pemonitor bila pemakaian sudah melebihi batas kewajaran. Pengguna diberikan kebebasan dalam memilih instalan tambahan mana saja yang paling banyak menyedot data.

Internet Speed Meter Lite

Aplikasi menghemat kuota berikutnya yaitu Internet Speed Meter Lite. Sama halnya dengan usage monitor, speed meter juga akan membantu Anda terkait kontrol penggunaan paket internet agar tidak berlebihan.

Speed meter lite akan memberikan laporan terkait penggunaan setiap bulannya. Selain itu, masalah kapasitas baterai juga akan terdukung lebih hemat.

Selamatkan penggunaan paket internet Anda sekarang dengan berbagai varian aplikasi yang disajikan di atas. Dengan aplikasi menghemat kuota maka menjadi solusi jitu bagi Anda yang tidak menggunakan wifi.

Posting Komentar