Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Cara Edit Foto Full Body Background Merah Untuk Pria

Berikut tutorial mudah cara edit foto full body dengan background merah untuk pria di hp android menggunakan aplikasi picsart.
Cara Edit Foto Full Body Background Merah Untuk Pria

Oke Guys di artikel kali ini kami akan membagikan tutorial simple dan mudah cara bagaimana mengedit foto setengah badan menjadi full body di HP Android menggunakan aplikasi edit foto seperti PicsArt.

Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membagikan tutorial cara mengubah foto setengah badan wanita berhijab dan tanpa hijab menjadi full body di artikel kali ini kita buat edit pas foto full body dengan background merah untuk pria bisa untuk melamar pekerjaan ataupun untuk ID card.

Sedangkan untuk template yang akan kita gunakan saat ini yaitu dengan outfit jas hitam dengan dasi hitam, kemeja putih dan juga celana panjang lalu menggunakan sepatu pantofel berwarna hitam. 

Namun sebelum itu jika kamu tidak memiliki banyak waktu atau tidak bisa mengedit foto kamu bisa menggunakan jasa edit foto online kami silahkan kunjungi di link berikut ini.


Persiapan Sebelum Mengedit Foto

Sebelum memulai mengedit foto ada baiknya kita mempersiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan seperti berikut ini:

1. Aplikasi edit foto

Ada banyak berbagai macam aplikasi edit foto di Play Store maupun App Store yang bisa kita gunakan untuk edit foto. Seperti biasa di sini Kita akan menggunakan aplikasi edit foto PicsArt. 

2. Foto selfie wajah atau kepala kita sampai leher

Selanjutnya peralatan yang perlu kita persiapkan sebelum mulai mengedit foto yaitu foto wajah atau kepala kita sampai leher pastikan pada bagian leher tidak terhalang oleh kerah ataupun aksesoris lainnya yang dapat menyulitkan saat pengeditan foto.

3. Template pas foto full body

Peralatan yang terakhir Sebelum kita mulai mengedit foto yaitu mendownload template pas foto full body tanpa kepala dengan background transparan atau png.

Kamu bisa mendownload template pas foto full body untuk pria di bawah ini. 



Cara Edit Pas Foto Full Body Background Merah

Setelah kita menyiapkan beberapa peralatan yang di atas selanjutnya berikut ini cara step by step mengedit di aplikasi PicsArt: 

1. Masukkan foto

Cara yang pertama yaitu silakan Buka aplikasi PicsArt kemudian tap tombol + (plus) lalu Pertama masukkan foto yang akan kita edit. Pilih warna background merah dengan cara menambahkan background warna merah dari pas foto kamu sebelumnya.

Lalu perbesar background merah sampai menutupi seluruh kanvas. Kemudian masukkan kembali foto selfie wajah kamu dan template yang sudah kita download sebelumnya.

2. Hapus background foto

Kemudian langkah selanjutnya untuk mengedit pas foto full body yaitu kita hapus background pada foto kita sebelumnya. Caranya kamu bisa menggunakan situs remove BG. 

3. Sesuaikan foto

Setelah itu Kita sesuaikan wajah atau kepala kita dengan baju atau template pas foto full body. Caranya yang pertama kita perbesar terlebih dahulu template dengan kanvas agar terlihat sesuai, kemudian tap foto kita yang sudah kita hapus backgroundnya, lalu mundurkan foto wajah kita ke belakang template.

Cara memundurkan foto yaitu tap foto kita lalu pilih layer kemudian pilih turunkan. Jika sudah kita atur besar kecilnya kepala kita terutama pada bagian leher agar sesuai dengan kerah template. 

Kemudian hapus beberapa sisa foto yang tidak penting. Cara menghapusnya yaitu kita tap foto kita lalu pilih icon penghapus di atas layar Kemudian hapus pada bagian yang tidak diperlukan

4. Mengatur saturasi warna

Langkah selanjutnya untuk mengedit pas foto menjadi full body yaitu kita atur masing-masing foto saturasi warnanya agar terlihat lebih natural atau Real.

Caranya tap terlebih dahulu foto atau gambar yang akan kita atur warnanya lalu pilih sesuaikan pada menu. Selanjutnya kita atur mulai dari kecerahan saturasi warna suhu dan lain-lain.

Begitu juga pada gambar yang satunya lagi kita atur agar sesuai dari keduanya.

5. Selesai

Jika dirasa hasil editanmu sudah sesuai selanjutnya kita bisa mengedit lebih lanjut atau kamu bisa mengeksplor lebih lanjut agar lebih terlihat bagus dan real.

Jika sudah sesuai silakan kamu simpan foto hasil editan caranya tab icon download di atas layar lalu klik oke maka foto hasil editanmu akan tersimpan secara otomatis di galeri HP.

Namun jangan khawatir Jika kamu tidak sengaja menekan tombol keluar karena foto hasil editan akan tersimpan otomatis secara draft.


Kesimpulan

Oke sobat outor Id, begitulah cara edit foto menjadi full body dengan background merah di HP Android sangat simpel dan mudah bukan?

Hal ini memang sulit dan susah-susah gampang. Perlu banyak latihan agar skill mengedit foto kita semakin jago dan mahir.

Jika dirasa kamu belum memahami dari artikel tutorial ini kamu bisa menonton video tutorial cara edit foto menjadi full body untuk pria dengan background merah untuk melamar kerja di kanal YouTube kami di bawah ini:


Dan jika kamu membutuhkan pas foto full body dengan cepat kamu bisa menggunakan jasa edit foto online termurah kami dengan gratis revisi sebanyak 2 kali silakan hubungi kami via link berikut yang akan diarahkan melalui chat WhatsApp, sebelum memesan edit foto kamu bisa konsultasi terlebih dahulu.

Terima kasih sudah berkunjung ke website kami Jangan lupa baca juga tutorial menarik kami lainnya dan sampai jumpa di tutorial kami berikutnya.

Posting Komentar