Jasa Edit Foto Pakai Jas Termurah Selengkapnya

Table of Content

Mudah! Inilah Cara Mengubah Warna Jilbab Menjadi Putih

Penasaran bagaimana cara mengubah warna jilbab menjadi putih pada sebuah foto? Jika iya, yuk ikuti tutorial sederhananya pada uraian berikut ini.
Seringkali Anda mungkin akan menghadapi situasi dimana diminta untuk mengumpulkan foto diri dengan segera, padahal stok foto tak sesuai ketentuan. Jangan risau, saat ini ada banyak cara mengubah warna jilbab menjadi putih atau warna lainnya di dalam foto diri. 

Cara Mengubah Warna Jilbab Menjadi Putih

Cara untuk melakukannya pun sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi editing secara online. Anda dapat memilih menggunakan layanan web atau mengunduh aplikasi gratis yang banyak tersedia di Google Play Store.

Penasaran bagaimana cara mengubah warna jilbab menjadi putih pada sebuah foto? Jika iya, yuk ikuti tutorial sederhananya pada uraian berikut ini.


Cara Online Merubah Warna Jilbab Pada Foto Diri

Berikut 3 cara mudah bagi Anda yang ingin merubah tampilan warna jilbab pada foto lama tanpa membuat pas foto baru.  

1. Dengan Menggunakan Web

Ada beberapa web gratis yang dapat Anda manfaatkan sebagai cara mengubah warna jilbab menjadi putih online. Salah satu yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah LunaPic. Berikut langkah dasar untuk mengoperasikannya, yaitu:

  1. Langkah pertama, harap pastikan jika jaringan internet tersedia.
  2. Pastikan perangkat yang akan Anda pergunakan memiliki spesifikasi bagi penggunaan web LunaPic.
  3. Jika semua sudah siap, silahkan buka dan masuk ke LunaPic melalui mesin perambah yang menjadi preferensi Anda.
  4. Setelah berhasil masuk, maka langkah edit warna kerudung online selanjutnya adalah cari dan tekan tombol upload.
  5. Setelah itu pilih file foto diri Anda yang ingin dirubah warna kerudungnya.
  6. Selanjutnya pilih menu adjust dan lanjutkan pilih menu replace color.
  7. Pilih warna putih sesuai kebutuhan dengan klik tombol warnanya.

2. Dengan Menggunakan Aplikasi PicsArt

Ingin cara mengubah warna kerudung dengan lebih praktis? Maka gunakanlah aplikasi gratis Android PicsArt yang dapat Anda unggah di Google Play Store secara gratis. Lantas bagaimana langkah pada cara mengubah warna jilbab menjadi putih menggunakan aplikasi PicsArt?

  1. Siapkan HP Android Anda, lalu masuklah ke dalam layanan Google Play Store. Cari aplikasi berjudul PicsArt di dalamnya, lalu unduh dan pasang ke dalam HP.
  2. Setelah aplikasi PicsArt siap, maka buka dan lakukan log in.
  3. Jika sudah tekan tombol (+) yang terletak pada menu utama di bagian bawah. Selanjutnya masukkan file foto diri yang ingin dirubah warna kerudungnya.
  4. Pilihlah menu efek yang sesuai, lanjutkan dengan memilih menu penggantian untuk memilih warna kerudung dengan warna seperti yang dibutuhkan. Kemudian tekan menu ganti dan secara otomatis warna kerudung di dalam foto pun akan segera berganti. 
  5. Langkah terakhir cara edit warna kerudung di PicsArt adalah menggunakan menu tools. Namun ini hanya perlu dilakukan jika Anda merasa ada bagian-bagian warna dari foto asli yang masih tersisa sehingga perlu dirapikan.





3. Dengan Menggunakan Aplikasi Canva

Nah sekarang Anda sudah paham 2 buah cara mengubah warna jilbab menjadi putih secara online. Eits masih ada satu lagi lho cara mengubah jilbab hitam menjadi putih dengan mudah, cepat dan tak ribet. Yaitu dengan menggunakan aplikasi Canva yang terkenal itu.

  1. Unduh dan pasang aplikasi Canva secara gratis yang terdapat di layanan Google Play Store. Jika sudah, maka buka dan masuklah ke dalam aplikasi editing tersebut.
  2. Carilah menu “create a design” yang terdapat pada halaman menu utama. Kemudian cara merubah kerudung hitam menjadi putih selanjutnya adalah menggunakan menu “custom dimension” untuk mengatur ukuran agar sesuai file asli.
  3. Setelah pengukuran selesai, lanjutkan dengan memilih menu “background”, jika ingin merubah warna latar belakang foto. Di dalam menu tersebut silahkan memilih warna background yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Namun jika tidak perlu merubah warna latar belakang foto, maka langsung saja masuk ke dalam menu “elements” dan memilih kategori “illustration”.
  5. Segera cari gambar jilbab yang sesuai dengan bentuk jilbab yang ada di dalam file foto asli. Jika telah menemukannya, drag elemen yang telah Anda pilih agar dapat masuk ke dalam desain.
  6. Langkah paling akhir, pilih menu “filter”, pilih “adjust” lalu ubah warna sesuai kebutuhan.


Cara Menyimpan Foto yang Telah Dirubah Warnanya

Wah ternyata cara mengubah warna jilbab menjadi putih sangat mudah bukan? Namun masih ada satu langkah pamungkas lagi yang tak boleh Anda lewatkan juga. Yaitu menyimpan hasil foto yang telah melalui proses editing pergantian warna tersebut.

  • Jika Anda melakukan proses editing warna jilbab dengan menggunakan situs web, maka untuk menyimpannya bisa menggunakan menu “download”. Langkah tinggal tekan menu unduh tersebut maka secara otomatis gambar akan tersimpan.
  • Namun apabila dalam proses pengeditan menggunakan layanan aplikasi, maka pilih menu “save/simpan” atau “download/unduh”. Nantinya foto hasil edit akan secara otomatis tersimpan dan muncul pada galeri HP Anda.


Manfaat Merubah Warna Jilbab Secara Online

Manfaat melakukan editing secara online adalah:

  • Praktis dan mudah, karena Anda dapat melakukannya secara mandiri tanpa bantuan ahli
  • Hemat biaya, karena proses editing hanya dengan mengunduh aplikasi gratis saja. Sehingga Anda tak perlu pergi ke studio foto untuk melakukan sesi pemotretan dengan menggunakan warna jilbab sesuai ketentuan.
  • Hemat waktu, karena Anda dapat melakukannya di mana saja dan kapan saja sesegera mungkin dengan perangkat pribadi.

Demikianlah uraian mengenai cara mengubah warna jilbab menjadi putih secara cepat dan mudah. Semoga tutorial di atas dapat membantu bagi Anda yang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar